Isu Virus Corona Di RSUD Sukadana, Ini Jawaban dr Wayan Selaku Direktur

Iklan

Isu Virus Corona Di RSUD Sukadana, Ini Jawaban dr Wayan Selaku Direktur

Redaksi
Selasa, Maret 03, 2020 | 22:58 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-03T15:58:34Z

SUKADANA - suaralampung.com -. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana dr.Wayan menyatakan bahwa tidak ada pasien Corona yang di rawat di RSUD Sukadana, Selasa 03/03/2020.

Direktur RSUD Sukadana dr.Wayan menyatakan pasien tersebut memang mahasiswi berasal dari Wuhan china sedang sakit TBC dan terjangkit DBD juga dan mahasiswi itu melakukan kegiatan di Lampung timur. "Pasien mahasiswi asal China itu sakit TBC dan ada demam virus  DBD dari hasil lab darah nya dari hasil rontgen Pasien parunya TBC. Kita akan rujuk ke rumah sakit A Yani atau ke rumah sakit Abdul Moeloek," papar dr wayan.

Isu pesan berantai melalui via medsos dan WA membuat masyarakat Lampung timur dan sekitarnya resah akibat pernyataan adanya pasien Corona dari negara China. Handai taulan dan keluarga hati hati yaa, tdi di rumah sakit sukadana ada pasien orang jepara mahasiswa dari cina. Udah karantina 2 bulan gak terdeteksi pas di bandara, tadi jam 12 siang dia datang berobat ke poli, diagnosa TB paru positif, tapi gejala nya semua sama kayak corona.

Menanggapi hal itu ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengajak wartawan dan masyarakat memberikan informasi yang benar dan bukan hoaks serta memberikan informasi yang membuat masyarakat tenang dan damai.

"Saya sudah telepon dokter Wayan selaku direktur RSUD Sukadana tidak ada pasien Corona semua itu hoax, saya berharap insan pers dan masyarakat jangan memberikan informasi yang membuat masyarakat resah, penyakit Corona itu bukanlah momok yang menakutkan lagi pula penyakit itu adanya di negeri China bukan berarti ada saudara kita berkulit putih dan sipit (orang cina) berobat kerumah sakit lantas kita memfonis dia sakit Corona, tidak begitu. Mari sama-sama kita sebarkan berita yang bisa memberikan kesejukan ditengah masyarakat. Insya Alloh kita semua aman dari segala macam penyakit," terang ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida SH MH.

(Raja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isu Virus Corona Di RSUD Sukadana, Ini Jawaban dr Wayan Selaku Direktur

Trending Now

Iklan

iklan