Sebuah Rumah yang Disewa Bidan di Ulu Belu Ludes Terbakar

Sebuah Rumah yang Disewa Bidan di Ulu Belu Ludes Terbakar



Tanggamus--Suaralampung.com. Rumah semi permanen milik Ujangsyah (47) warga Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus ludes terbakar, Senin (2/3/20) pagi.

Atas peristiwa tersebut Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Adapun barang-barang yang terbakar meliputi 1 unit mesin giling kopi merek kubota, 8 kubik kayu balok, 1 unit TV, 1 unit kulkas dan berbagai macam alat rumah tangga serta peralatan kesehatan. 

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 Wib dan tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Rumah yang tersebut milik Ujangsyah yang dikontrak oleh Nani Yunita (38) dalam keadaan kosong, namun Nani yang berprofesi Bidan itu sedang pulang kerumah orang tuanya di Pekon Simpang Kanan, Sumberejo, Tanggamus," ungkap Iptu Ramon Zamora mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Iptu Ramon menjelaskan, kronologis kejadian pada Senin tanggal 02 Maret 2020 sekitar pukul 03.30 Wib yang diketahui saksi Salmah (50) yang merupakan tetangga korban.

Ketika bangun dari tidur menuju ke dapur karena hendak makan sahur, namun sesampainya di dapur dari sela-sela dinding dapur, saksi melihat cahaya sangat terang dari luar rumah, sehingga ia keluar untuk memastikan sumber cahaya.

Pada saat saksi membuka pintu dan keluar rumah, saksi melihat api sudah membesar membakar rumah korban, sehingga ia langsung berteriak minta pertolongan warga. Atas teriakan saksi, sehingga tidak lama, masyarakat langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"sekitar pukul 04.30 Wib, satu nit kendaraan pemadam kebakaran milik PT. PGE Ulu Belu tiba dilokasi sehingga pada pukul 05.30 Wib api baru berhasil dipadamkan," jelasnya.

Kapolsek menegaskan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik dan kerugian korban ditaksir sebesar Rp. 150 juta lebih.

"Api diduga korsleting listrik dan kerugian korban lebih dari Rp. 150 juta," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Tagana Tanggamus, Masruhan mengatakan, kejadian pukul 03.00 di rumah yang disewa bidan pekon, Nani Yunita.  Akibat kebakaran itu, rumah rata dengan tanah.

Menurutnya, penyebab kebakaran diduda arus pendek listrik (korsleting). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 200 juta dengan rincian bangunan pabrik penggilingan kopi dan padi, ssperangkat alat kebidanan, dan elektronik, kulkas dan televisi.

"Kami lakukan koordinasi dengan korwil, selanjutnya diteruskan ke Dinsos Tanggamus yang segera meluncur ke lokasi memberikan bantuan. Adapun tim yang terlibat di lokasi, Polsek Pulau Pangung, babinsa, tagana, masyarakat, dan tim media," tutupnya. 

(Saripudin/kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebuah Rumah yang Disewa Bidan di Ulu Belu Ludes Terbakar"

Posting Komentar