Sterilisasi, Polres Tanggamus Bekerjasama Dinkes Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Iklan

Sterilisasi, Polres Tanggamus Bekerjasama Dinkes Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Redaksi
Rabu, Maret 18, 2020 | 21:22 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-18T14:24:56Z

Tanggamus-Suaralampung.Com Polres Tanggamus melaksanakan penyemprotan desinfektan sebagai upaya sterilisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Mako, Masjid dan Asrama Polres, Rabu (18/3/20), sore.

Penyemprotan dimpinpin Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH bekerjasama dengan dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanggamus itu meliputi seluruh ruangan kerja, tempat pelayanan, masjid hingga asrama Polres Tanggamus.

Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan yang menyasar ruangan di Mako Polres SPKT, SKCK, Sidik Jari, Barak, Rumah Dinas, Masjid, Aula dan tempat seputaran mako Polres Tanggamus.

Selanjutnya, penyemprotan desinfektan juga dilaksanakan pada Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM dan Samsat Kota Agung, sebagai upaya sterilisasi.

"Dengan pelaksanaan penyemprotan tersebut diharapkan kawasan tersebut dapat steril dan upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dimaksimalkan," kata Kompol MN. Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM usai kegiatan.

Kesempatan tersebut, Wakapolres juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjalani pola hidup sehat dengan sering melakukan bersih-bersih, makan makanan yang sehat dan olahraga secara rutin dan kita tetap terus antisipasi.

"Mari tingkatkan upaya gerakan masyarakat sehat. Cuci tangan atau gunaka handsanitezer sebelum melaksanakan aktifitas, serta pakai masker," himbaunya.

Untuk diketahui sebelumnya, untuk antisipasi penyebaran Virus Corona, Polres Tanggamus melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada personel dan masyarakat yang datang

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas urusan kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres Tanggamus itu juga didampingi oleh anggota Sipropam Polres Tanggamus. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sterilisasi, Polres Tanggamus Bekerjasama Dinkes Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Trending Now

Iklan

iklan