Visi-misi Partai Demokrat, Hipni Bangkitkan Sektor Pertanian

Iklan

Visi-misi Partai Demokrat, Hipni Bangkitkan Sektor Pertanian

Redaksi
Rabu, Maret 04, 2020 | 15:17 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-04T08:17:19Z

KALIANDA, suaralampung.com Bakal calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Hi Hipni, SE andalkan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian dalam penyampaian visi-misi penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat di jalinsum Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Rabu, (03/04/2020).

Menurut Hipni, pertanian adalah perekonomian fundamental bagi masyarakat di Indonesia khususnya di Lamsel. Artinya, pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian turut mempengaruhi  pertumbuhan ekonomi di sekto-sektor lain. 

"Saya punya gagasan secara luasnya adalah pemberdayaan masyarakat pertanian dengan ditopang dorongan Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan akses dan fasilitas di perputaran bisnis pertanian (Agribisnis). Salah satunya kita akan bentuk badan usaha milik daerah (BUMD) khusus pertanian, selain bisnis, konsep dasarnya adalah memberikan perlindungan ke petani untuk memutuskan mata rantai praktek rentenir dan tengkulak ke petani kita," ungkap Hipni dihadapan panelis. 

Selanjutnya, kata pengusaha muda asal Kecamatan Palas itu mengatakan, jika terpilih jadi Kepala Daerah Lamsel, dirinya akan mengutamakan pembangunan jalan pertanian.

"Masyarakat Lamsel ini mayoritasnya petani, jadi kita utamakan pembangunan jalan pertanian untuk mengusung ekonomi masyarakat. Jika jalan bagus, otomatis pertanian lancar, ongkos angkutan pertanian pun murah," kata Hipni.

"Percuma meningkatkan pembangunan gedung, atau mall dan jembat layang kalau petaninya belum jaya, siapa yang mau ke mall, siapa yang mau ke pasar impres kalianda kalau masyarakat tidak bisa bertani karena akses jalannya tidak di perhatikan," tambah Hipni mantan DPRD Lamsel 2 periode itu.

Sebelumnya, penyampaian visi-misi untuk bakal calon Hipni ini dijadwalkan pada Rabu 26 Februari silam, namun tertunda karena ada kegiatan lain di waktu yang sama. 

"Karena pada jadwal reguler penyampaian visi-misi di akhir Februari kemarin untuk bakal calon Hipni sedang berhalangan yang bersifat urgent, maka pada waktu itu saudara Hipni pamit untuk absen dan meminta reschedule ulang. Alhamdulillah hari ini sama-sama kita saksikan dapat berjalan lancar tanpa halangan yang berarti," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamsel, Esmail Nawawi kepada wartawan. 

(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Visi-misi Partai Demokrat, Hipni Bangkitkan Sektor Pertanian

Trending Now

Iklan

iklan