ASDP Pelabuhan Bakauheni Hanya Melayani Pembelian Tiket Online, Untuk Pencegahan Virus Covid-19

Iklan

ASDP Pelabuhan Bakauheni Hanya Melayani Pembelian Tiket Online, Untuk Pencegahan Virus Covid-19

Redaksi
Kamis, April 02, 2020 | 16:03 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-02T11:21:07Z

LAMSEL, suaralampung.com Penyebaran Covid-19 yang begitu masif dan telah mewabah diberbagai daerah atau Provinsi menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat.

Terhitung mulai 1 Maret 2020 PT. ASDP telah melakukan soft launching pembelian tiket online. Pembelian tiket ini dapat melalui aplikasi ASDP Tiket yang dapat diunduh melalui google playstore dan website ferizy.com. Masyarakat dapat mengakses di link tersebut untuk pembelian tiket secara online.

Sedangkan untuk  pembayaran online dapat dilakukan di Alfamart, Kantor Pos, Yo Mart dan Pegadaian, dan  untuk pembayaran melalui ATM Banking, Mobile Banking dan Internet Banking kami bekerjasama dengan Bank Himbara terdiri dari Bank BRI, BNI, BTN dan Mandiri. 

General Manager PT. ASDP Cabang Bakauheni Capt. Solikin mengatakan saatnya beralih untuk melakukan pembelian tiket secara online dengan mudah dan cepat, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan membeli tiket online.

"Seperti mengatur sendiri jam keberangkatan sesuai kebutuhan, transaksi di loket atau tollgate semakin cepat dan nyaman tanpa harus antri berlama-lama, cukup scan Quick Response Code (QR Code) hanya dibawah 30 detik boarding pass bisa dicetak dan diterima," katanya, Kamis, (2/4/2020).

"Momentum saat ini tepat sekali untuk pembelian tiket secara online, agar menghindari keramaian akibat antri di loket, physical distancing yang sudah tentu harus kita patuhi dan laksanakan demi kebaikan kita untuk menghindari penyebaran Covid-19," tambahnya.

Dirinya juga menjelaskas sudah tidak ada lagi penjulan tiket di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Mulai 1 Mei 2020 sudah tidak ada lagi penjualan tiket di Pelabuhan Bakauheni, semua sudah menggunakan online. Kami berharap pengguna jasa penyeberangan dapat memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, semua yang dilakukan oleh PT. ASDP adalah komitmen kami terhadap pelanggan terkait peningkatan mutu pelayanan, jadi kami sama sekali tidak mempersulit namun mempermudah memperoleh tiket dimana saja dan kapan saja tanpa ada batasan ruang dan waktu," tutur Capt. Solikin.

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut dengan mengikuti protokol sesuai ketentuan Pemerintah dengan membuat posko siaga pemeriksaan suhu tubuh Thermo Gun dan penyediaan ruang isolasi serta sterilisasi (chamber disinfektan) di Pelabuhan yaitu dipintu keluar penumpang terminal reguler dan eksekutif, penyemprotan kendaraan di area keluar pelabuhan hingga penyediaan cuci tangan, hand sanitizer di titik-titik tertentu, pembagian masker dan lainnya.

Protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan merupakan upaya PT. ASDP mendukung Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran salah satunya dengan melakukan social dan physical distancing bagi pengguna jasa yang menggunakan jasa penyeberangan. 

Implementasi yang dilakukan terkait social dan physical distancing yaitu dengan mengatur jarak antrian antar penumpang minimal 1 (satu) meter di loket pembelian tiket, kursi duduk di ruang tunggu penumpang dan diatas kapal. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ASDP Pelabuhan Bakauheni Hanya Melayani Pembelian Tiket Online, Untuk Pencegahan Virus Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan