Banjir di Tanggamus, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan Akan Bantu Upayakan Program Pusat Untuk Tanggamus

Iklan

Banjir di Tanggamus, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan Akan Bantu Upayakan Program Pusat Untuk Tanggamus

Redaksi
Selasa, April 21, 2020 | 20:45 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-21T13:48:10Z

Tanggamus Suaralampung.com. Kota Agung – Menyikapi kondisi yang terjadi di Kabupaetan Tanggamus yakni dengan adanya banjir yang melanda wilayah Kecamatan Bandar Negeri Semoung yang merendam sedikitnya 200 rumah, Sabtu (18/04/2020), menarik perhatian Wakil Ketua MPR RI yang juga Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Lampung.1, Zulkifli Hasan.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya Video Conference (Vicon) antara Wakil Ketua MPR tersebut dengan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Selasa (21/04/20). Vicon juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Tanggamus Tedy Kurniawan, yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tanggamus.

Dalam Vicon diungkapkan bahwa banjir terjadi akibat kerap jebolnya tanggul penahan banjir yang ada, oleh karenanya perlu dilakukan upaya pembangunan tanggul yang lebih baik dengan anggaran yang cukup besar. Mengingat kondisi keterbatasan anggaran serta refocusing APBD untuk penanganan Virus Corona di daerah, sehingga membutuhkan bantuan dari APBN untuk menanggulangi permasalahan banjir tersebut.

Dalam hal ini Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta Pemkab Tanggamus untuk mengajukan bantuan Rehabilitasi Pasca Bencana Banjir, akibat jebolnya tanggul yang ada kepada Pemerintah Pusat. Beliau mengatakan akan mengupayakan agar bantuan tersebut dapat direalisasikan. 

Lebih lanjut beliau meminta Bupati Tanggamus juga untuk mengusulkan pembangunan infrastruktur Pekon/Desa dibidang cipta karya, dengan anggaran mencapai Rp.100 Milyar untuk dialokasikan di Kabupaten Tanggamus. Termasuk usulan bantuan pengadaan alat kesehatan terkait penanganan Virus Corona di Kabupaten Tanggamus, seperti APD, Rapid Test dan lain-lain.

Atas perhatian dan bantuan tersebut, Bupati  Dewi Handajani menyatakan rasa gembira dan terima kasihnya kepada Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan. "Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Bapak Zulkifli Hasan baik dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua MPR, juga tentunya sebagai Anggota DPR RI dari Dapil (Daerah Pemilihan) Lampung I, termasuk Tanggamus didalamnya."

"Mudah-mudahan dengan bantuan beliau, apa yang menjadi usulan kita dapat segera diakomodir oleh Pemerintah Pusat, dan masalah yang ada dapat segera terselesaikan," pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Kepala BPBD Ediyan Toha, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Kadis Kominfo Sabaruddin, Sekretaris DPKAD Andriansyah dan Sekretaris Bappelitbangda Yadi Mulyadi. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir di Tanggamus, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan Akan Bantu Upayakan Program Pusat Untuk Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan