Bentuk Kepedulian Pandemi Covid - 19 Ini Yang Dilakukan Anggota Komisi II DPR RI (Partai Golkar) Ir. Hanan A Rozak

Iklan

Bentuk Kepedulian Pandemi Covid - 19 Ini Yang Dilakukan Anggota Komisi II DPR RI (Partai Golkar) Ir. Hanan A Rozak

Redaksi
Kamis, April 23, 2020 | 17:36 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-23T10:52:06Z

Tulang Bawang - Ir. Hanan A Rozak (Mantan Bupati Tulang Bawang Priode 2013 - 2017) yang kini tercatat sebagai Anggota Komisi II DPR RI (Partai Golongan Karya/ Golkar), kunjungi kantor PWI Tulang Bawang. 

Adapun kunjungan Hanan itu, bertujuan berdiskusi sekaligus menerima informasi dan masukan tentang kondisi terkini di kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, termasuk pandemi Covid-19. Hanan berharap wabah Covid-19 tersebut dapat segera teratasi dan keadaan kian membaik.

" Rekan - rekan Journalist sebagai garda terdepan dalam memperoleh serta menyampaikan informasi yang akurat dan terkini di masyarakat, terutama terkait pandemi Covid-19 mempunyai peran penting dalam penanggulangan pandemi ini. Kita semua bertanggung jawab untuk meretas penyebaran virus tersebut, dan bersama semua elemen mengatasinya". Ujarnya Hanan di kantor PWI Tulang Bawang (Rabu, 22 April 2020)

Ia pun tidak lupa, dihadapan para journalist menyampaikan peran jajaran ditingkat RT yang harus terus dioptimalkan sebagai garda terdepan pemberantasan Covid-19 di masyarakat. Kemudian dirinya juga mengharapkan bantuan sosial yang ada harus dikawal, dan benar-benar tersalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Yang mengetahui secara detail mengenai setiap warga di kampung adalah ketua RT.  Mereka harus dilibatkan dalam setiap pendataan warga calon penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa, maupun batuan dari Kementerian Sosial dan bantuan dari pihak lainnya". Lanjutnya Hanan

Lebih jauh dirinya pun menyampaikan, agar bantuan yang ada hendaknya juga disentralisir, sehingga tidak over lapping dan tumpang tindih, itu semua agar bantuan bisa merata dinikmati masyarakat.

Beberapa waktu sebelumnya, PWI Tulang Bawang menggelar kegiatan Donor darah. Hanan mengapresiasi kegiatan donor darah yang dimotori Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Tulangbawang.

Donor darah yang digelar PWI bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tulangbawang itu berlangsung di Aula PWI Sai Bumi Nengah Nyappur. Terkumpul 24 kantong darah dari kegiatan yang bertema: "PWI, Baznas, RAPI, peduli kesehatan sesama, semoga setitik darah dapat menjadi penolong jiwa mereka".

Diungkapkan Hanan A Rozak, donor darah yang digelar ditengah pandemi virus Corona, sangat membantu pengadaan darah Palang Merah Indonesia (PMI). Situasi darurat wabah Covid-19 berdampak pada penurunan stok darah PMI. Karena sebagian masyarakat yang biasa berdonor darah mengikuti anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah, sementara pasokan darah tetap dibutuhkan.

"Tentu bukan untuk penderita Covid-19, tapi untuk saudara kita yang harus melakukan transfusi darah maupun operasi akibat kecelakaan dan lainnya". Terangnya

Oleh karena itu, mantan Bupati Tulang Bawang priode 2013 - 2017 yang kini tercatat sebagai Anggota Komisi II DPR RI (Partai Golongan Karya/ Golkar), menyarankan kegiatan donor darah terus dilanjutkan pada kesempatan berikutnya. "Kalau bisa tidak hanya hari ini, lakukan donor darah pada kesempatan lain". Pintanya Hanan

Kemudian mantan Bupati Tulangbawang tersebut juga menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 bantuan tidak harus dalam bentuk sembako atau masker dan keperluan medis lainnya. Tetapi juga bisa seperti yang dilakukan PWI Tulangbawang yaitu donor darah.

Diakhir kunjungan silaturahminya, Anggota DPR RI Ir. Hanan A Rozak memberikan bantuan masker dan beras kepada anggota PWI Tulangbawang. Dia mengatakan alasannya membawa beras bahwa untuk mengingatkan agar kita juga fokus menjaga ketahanan pangan untuk mendukung upaya yang dilakukan  meretas penyebaran dan mengatasi pandemi Covid-19.

" Kita juga perlu memperhatikan ketersediaan pangan. Jangan sampai kita punya uang, tetapi bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tidak mencukupi". Ungkapnya Ir. Hanan A Rozak penuh cinta kasih dihadapan para pewarta PWI Tulang Bawang

Masih dikegiatan yang sama, Ketua PWI Tulangbawang Abdulrahman menyampaikan rasa terima kasih kepada Ir. Hanan A Rozak yang telah menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para wartawan anggota PWI.

"Selain itu saya mewakili teman-teman anggota, dan pengurus PWI Tulangbawang mengapresiasi kepedulian Bapak Hanan yang telah memberikan bantuan berupa beras dan masker kepada anggota PWI Tulangbawang". Tuturnya (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Kepedulian Pandemi Covid - 19 Ini Yang Dilakukan Anggota Komisi II DPR RI (Partai Golkar) Ir. Hanan A Rozak

Trending Now

Iklan

iklan