Gubernur Arinal Ajak Tokoh Agama dan Pendidikan Rumuskan Langkah Bijak Cegah Covid-19

Iklan

Gubernur Arinal Ajak Tokoh Agama dan Pendidikan Rumuskan Langkah Bijak Cegah Covid-19

Selasa, April 21, 2020 | 21:52 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-22T14:53:13Z



Suaralampung.Com.

BANDAR LAMPUNG – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak tokoh agama dan tokoh pendidikan merumuskan langkah bijak untuk mencegah perkembangan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal melakukan rapat bersama tokoh agama dan tokoh pendidikan di Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Selasa (21/4/2020).

Dalam rapat, Gubernur dan seisi tokoh dalam rapat membahas tentang begaimana masyarakat harus menyikapi keluarga dan kerabat yang datang dari luar Provinsi Lampung.

Karena seperti sebuah tradisi, setiap tahun saat bulan Ramdhan dan menjelang Idul Fitri, sebagian besar masyarakat akan kembali ke kampung halaman masing-masing.

Tak hanya itu, Lampung juga menjadi daerah yang dihimpit oleh dua wilayah zona merah dan penghubung Sumatera-Jawa. Karena itulah perlu lebih banyak langkah yang harus diambil sebagai kebijakan pencegahan Corona Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Khairuddin Tahmid menjelaskan bahwa Fatwa MUI telah mengimbau agar pelaksanaan ibadah dilaksanakan di rumah, khususnya di bulan Ramadhan.

“Lampung perlu peningkatan kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah covid-19. Di sinilah hadir negara untuk mempertegas apa yang dimaksudkan fatwa tersebut dengan harapan masyarakat mematuhi,” jelas Khairuddin.

Sedangkan Rektor Unila Karomani mengajak seluruh masyarakat dan mahasiswa menerapkan protokol kesehatan, dan tetap menjaga kekompakan.

“Tidak perlu melempar kesalahan, karena ini adalah tanggungjawab bersama. Mari kita kompak menangani wabah Covid-19 ini,” jelasnya.

Kembali mengingatkan, langkah apapun yang diambil pemerintah sangat membutuhkan dorongan dan kerja sama dari masyarakat ahar kebijakan berjalan lancar. Hal ini harus dilakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Rls /Kiminfotik Prov Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Arinal Ajak Tokoh Agama dan Pendidikan Rumuskan Langkah Bijak Cegah Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan