Provinsi Lampung Siagakan 30 Rumah Sakit Tangani Corona

Iklan

Provinsi Lampung Siagakan 30 Rumah Sakit Tangani Corona

Redaksi
Kamis, April 02, 2020 | 06:27 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-01T23:29:48Z

Suaralampung.Com.
Bandar Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Redaksi (Pimred) dan Awak Media di Ruang Rapat Utama, Rabu (1/4). Pertemuan ini membahas tentang penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dalam keterangannya, Arinal menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sedari awal telah melakukan langkah antisipasi penanganan Covid-19, semenjak akhir Januari lalu. 

"Pemerintah Provinsi Lampung sudah mulai mengantisipasi virus Corona dari 27 Januari. Ketika kita mendapatkan informasi  tentang virus Corona ini, Pemerintah Provinsi Lampung langsung meninjau situasi dan kondisi Rumah Sakit Abdul Moeloek. Bagaimana persiapan ruang penanganannya, bagaimana ruang isolasinya. Alhamdulillah situasi dan kondisinya sudah memenuhi persyaratan standar," terang Arinal.

Mengenai kesiapsiagaan daerah dalam Pencegahan Penyebaran, Arinal mengutarakan ada sekitar 78 Rumah Sakit yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Lampung. Namun dengan semua persyaratan dan standar yang ada, Dinas Kesehatan memilih 30 Rumah Sakit yang disiagakan untuk menangani pasien Corona.

"Saya sudah dua kali Rapat Koordinasi dengan seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung terkait program dan kesiapsiagaan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, juga membuat Surat Edaran agar Program tersebut dilaksanakan," tutur Arinal.

Dalam pertemuan ini hadir pula Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Provinsi Lampung Siagakan 30 Rumah Sakit Tangani Corona

Trending Now

Iklan

iklan