Agus Eka putra Jasutra Politisi Muda Partai Nasdem Berikan Bantuan Pada Penjual Sosis Keliling Warga Pemekasan Madura Yang Terdampak Covid-19

Agus Eka putra Jasutra Politisi Muda Partai Nasdem Berikan Bantuan Pada Penjual Sosis Keliling Warga Pemekasan Madura Yang Terdampak Covid-19

Lampung Timur -, ABD Somat warga pemekasan Jawa timur yang tinggal di Desa Mataram Baru kecamatan Mataram Baru kabupaten Lampung Timur dengan berprofesi sehari-hari bekerja sebagai penjual sosis keliling pada setiap sekolah kini menganggur, lantaran sekolah saat ini sedang diliburkan karena adanya virus Corona atau covid-19 yang berdampak pula pada dirinya sehingga tidak dapat bekerja berjualan sosis keliling.

Akibat tak berjualalan sosis keliling, ABD Somat mengaku mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,Warga yang tinggal di rumah kontrakan di Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru inipun mengatakan pernah tak makan selama tiga hari.

"Sungguh sulit saya rasakan, kesulitan didalam mencari nafkah sehingga pernah tidak makan selama beberapa hari  kalau tidak salah selama Tiga hari kemaren kami tak ada makanan yang bisa di masak ," ujarnya.sabtu.16/05/2020.

ABD Somat adalah warga pemekasan Madura Jawa timur yang datang ke Lampung Timur dan menggeluti usaha berjualan Sosis keliling dari sekolah ke sekolah, tinggal di Lampung Timur karena orang dari istri nya berdomisili dan warga Lampung timur sedangkan ABD Somat adalah warga pemekasan yang berencana pindah dari Madura, Jawa Timur, ke lampung Timur. karena ingin merawat orang tuanya dari istrinya yang sudah sakit- sakitan, akan tetapi sekalipun telah tinggal di Lampung timur namun belum mengantongi surat pindah dari pemerintah daerah Jawa timur sehingga wajar tak terdata dalam bantuan pemerintah kabupaten Lampung Timur.

ABD Somat menuturkan bahwa sebenarnya dia sudah berusaha meminta surat pindah. Akan tetapi dari kota asalnya sangat sulit untuk mengeluarkan surat pindah tersebut

Sementara di Mataram Baru ia tinggal di sebuah rumah kontrakan, yang di sewanya selama berjualan Sosis sebelum adanya virus Corona/ covid-19 beberapa bulan lalu.

Setelah membaca berita dari salah satu Media online Anggota DPRD kabupaten Lampung Timur Agus Eka putra Jasutra segera mendatangi kediaman ABD Somat dan memberikan bantuan sembako, untuk sedikit meringankan kesulitan ekonomi yang dialami keluarga bersangkutan.

Sekretaris komisi empat ini berharap bantuan sembako yang diberikannya dapat sedikit meringankan beban hidup yang dialami ABD Somat dan keluarganya, dan dia akan menghubungi rekannya yang menjadi wakil rakyat (DPRD) pemekasan Jawa timur untuk dapat membantu menyelesaikan surat-menyurat terkait akan pindahnya ABD Somat dari Jawa timur provinsi Lampung.

Pada suaralampung.com sang Wakil rakyat yang berangkat dari partai Nasdem ini mengatakan, " Saya kaget membaca berita di salah satu media online , dalam berita tersebut mengatakan ada warga Mataram Baru yang tak mendapatkan bantuan di tengah covid-19, sedangkan saya adalah warga Mataram baru dan saya adalah salah satu wakil rakyat, makanya saya segera mendatangi kediaman ABD Somat." Ujar politisi muda ini.

Lanjut Eka,"  setelah saya pertanyakan ternyata dia hanya tinggal di Lampung Timur dan KTP nya masih sebagai warga pemekasan Madura Jawa timur, namun walaupun demikian saya tetap harus mengedepankan rasa tali asih dengan sedikit memberikan bantuan sembako untuk keluarga ABD Somat dan saya tetap akan membantu dalam mengurus surat pindahnya dari Jawa timur kelampung dengan cara menghubungi Kawan saya yang ada di DPRD pemekasan Jawa timur,. Tuturnya.

(Raja)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agus Eka putra Jasutra Politisi Muda Partai Nasdem Berikan Bantuan Pada Penjual Sosis Keliling Warga Pemekasan Madura Yang Terdampak Covid-19"

Posting Komentar