Bekerja Nyata, Lesty Turun Langsung Salurkan Bantuan Sembako ke Masyaraka

Bekerja Nyata, Lesty Turun Langsung Salurkan Bantuan Sembako ke Masyaraka

LAMPUNG SELATAN - Tidak perlu banyak bicara, namun perbanyaklah bekerja nyata mungkin itulsh ungkapan yang pantas disematkan ke politisi muda PDIP Lampung ini, Lesty Putri Utami. 

Disela-sela kegiatannya sebagai anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung di Desa Sidoharjo Kecamatan Waypanji Lampung Selatan, putri sulung anggota DPR-RI Mukhlis Basri ini memberikan bantuan alat pengukur suhu tubuh dan membagikan 100 paket sembako yang berisi antara lain beras, minyak goreng kemasan, susu kaleng, dan gula pasir ke sejumlah warga masyarakat. 

"Meski alakadarnya, saya harap bingkisan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terlebih jika wabah tak segera berakhir, tidak menutup kemungkinan sampai akan terjadi pengurangan tenaga kerja atau PHK hingga berdampak terhadap nafkah keluarga. Selain wabah penyakitnya itu sendiri, yang perlu kita waspadai adalah dampaknya dalam kehidupan kita sehari-hari yang menjadi tidak seperti biasanya," ujar Lesty di sela-sela acara Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif, Selasa 5 Mei 2020.

Dalam kesempatan itu, Lesty juga mengingatkan   warga masyarakat untuk dapat bekerja sama bahu-membahu dalam mencegah penyebaran virus corona. Dituturkan wanita berhijab ini, kompak dan dapat bekerja sama dengan sesama warga adalah kunci utama dalam mencegah penyebaran virus Corona. 

"Tidak bosan-bosan saya ingatkan agar kita tetap senantiasa bersabar dan juga disiplin untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta berpola hidup bersih dan sehat," imbuh Lesty.

Lebih lanjut diungkapkannya, bakal berlarut-larutnya pandemi Covid-19 tentu akan turut berdampak luas terhadap masyarakat. Tidak hanya warga dari kalangan kurang mampu. Namun, perekonomian dan kehidupan masyarakat luas akan menjadi terganggu dan tidak berjalan normal. 

"Mau tidak mau, pembatasan ruang gerak masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 harus kita lakukan. Namun yang perlu kita sikapi adalah dampaknya terhadap roda perekonomian, baik skala besar, mikro maupun usaha ekonomi rakyat. Untuk itu mari kita bersama-sama berperan aktif untuk menghadapi bencana ini dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya. 

Selain sejumlah bantuan sembako diberikan secara simbolis di balai desa, bantuan pangan sehari-hari itu pun disalurkan dengan mendatangi langsung rumah warga dari pintu ke pintu. Dalam acara sosialisasi yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Sidoharjo itu turut dihadiri Kepala Desa Sidoharjo, Marjana dan aparatur desa setempat. 
(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bekerja Nyata, Lesty Turun Langsung Salurkan Bantuan Sembako ke Masyaraka"

Posting Komentar