BLT Dana Desa Kampung Tanjung Harapan Disalurkan

BLT Dana Desa Kampung Tanjung Harapan Disalurkan

LAMPUNG TENGAH - Pemerintahan  Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat, Kamis (21/5/2020)

Bantuan BLT tersebut dipusatkan di Kantor Kepala Kampung Tanjung Harapan acara penyaluran BLT DD  di hadir juga oleh kepala pemerintahan Kecamatan Anak Tuha Ricky Augusta dan   dan pendamping desa. .dalam rangka penanganan dampak virus corona atau Covid-19. Kepala Kampung Tanjung Harapan, Ibrahim mengatakan,  bantuan tersbut disalurkan kepada 169 Kepala Keluarga (KK) dengan nilai sebesar Rp 600.000 selama 3 bulan.
"Hari ini adalah penyaluran tahap pertama untuk warga Kampung Tanjung Harapan, sebelumnya ada  76 KK yang sudah  mendapatkan bantuan. Untuk pengambilannya sendiri melalui Kantor Pos Banjar Sari, dan  ada 5 KK yang langsung dapat ditransfer melalui BANK  BRI," ujarnya. 

Ibrahim menambahkan,  bantuan yang disalurkan itu diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di situasi sulit ini. Bagi warga penerima pihaknya mengharapkan agar dapat digunakan secara bijak. 

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan digunakan sebaik-baiknya terutama kepada keluarga yang terdampak covid-19,” ujar Ibrahim.
Sementara itu Ibrahim juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan pemerintah dan tetap berdiam diri di rumah sekiranya tidak ada kepentingan yang lebih lanjut.

"Saya harap dana BLT DD ini dapat bermanfaat disaat masyarakat harus menanggung dampak ekonomi akibat covid-19 ini," katanya. (Irul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BLT Dana Desa Kampung Tanjung Harapan Disalurkan"

Posting Komentar