KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna Salurkan 10.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna Salurkan 10.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Suaralampung.com, Bandarlampung -

Mewabahnya penyebaran virus corona (COVID-19) yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia dan termasuk Provinsi Lampung  sejak Februari 2020 lalu, menyebabkan kecemasan dan kepanikan masyarakat. Selain itu juga berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat serta para pelaku UMKM. 

Atas dasar itu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna melakukan kegiatan aksi berbagi paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19. Aksi pembagian paket sembako ini dilakukan secara serentak di 20 titik tersebar di seluruh Indonesia, ada sekitar 10.000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat dan pelaku UMKM terdampak COVID-19.

Menurut Aris Susanto, selaku Area Manager Lampung KSP Sahabat Mitra Sejati, pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian KSP SMS terhadap  masyarakat di lingkungan serta komunitas pelaku UMKM yang ada disekitar kantornya. Untuk Lampung sendiri tahap pertama membagikan 250 paket sembako yang dilakukan di beberapa titik terdampak di Bandar Lampung.

Dengan harapan agar tidak menimbulkan titik keramaian dan kerumunan orang
Secara simbolis penyerahan bantuan paket sembako diserahkan oleh Pak David A Sanjaya selaku Kepala Wilayah Sumbagel KSP Sahabat Mitra Sejati, kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandar Lampung, Kepolresta Kota Bandar Lampung diwakili oleh Kabag Ops Bapak Hakim Rambe, dan Kepada Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Lampung diwakili Kabag Kelembagaan Koperasi Bp. Indra AA Minpaduka serta Lurah Way Halim Permai Ibu Elia Rosmiati di kantor KSP Sahabat Mitra Sejati cabang Way Halim.  

Pak David menambahkan bahwa Kota Bandar Lampung merupakan satu dari 20  titik kota di Indonesia  yang melaksanakan program penyerahan bantuaan sembako kepada masyarakat dan pelaku UKM terdampak virus corona, semoga bermanfaat untuk semua ucapnya. 

Secara terpisah  Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Yana Mulyana melalui siaran tertulis menyampaikan gerakan ini merupakan inisiatif atas kprihatinan  terkait dampak merebaknya virus corona yang hampir terjadi diseluruh Indonesia. Penerima bantuan diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terdampak seperti, pekerja harian lepas,masyarakat prasejahtera, dan pelaku  UMKM yang ada disekitar kantor KSP Sahabat Mitra Sejati.

Sementara itu, Drs Girendra, MM selaku Kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati, pihaknya akan meneruskan bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar terdampak yang ada diwilayahnya. Dari informasi yang didapat KSP Sahabat Mitra Sejati  ini akan membagikan 500 paket sembako yang akan didtrisbusikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di lingkungan kantor KSP SMS berada. (Tik/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna Salurkan 10.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19"

Posting Komentar