Pembagian BLT di Kampung Kali Papan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan

Pembagian BLT di Kampung Kali Papan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan


WAY KANAN --- Bertempat di GSG Kampung Kali Papan, Pemerintah Kampung Kali Papan telah membagikan BLT-DD Tahap Satu untuk bulan April 2020, pembagian dilakukan secara Tunai (Cash) untuk 102 Kepala Keluarga (KK) dengan bantuan Rp.600.000,- untuk setiap KK. Pada Kamis (07 Mei 2020).

Dalam pembagian BLT-DD tersebut dihadiri oleh Camat Negeri Agung Drs. Boy Hamizar, Ketua BPK Kali Papan, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, dan juga Relawan Covid-19. Cara pembagian tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu : Menjaga jarak (Physical distancing), menghindari kerumunan, memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, yang sudah disediakan di tempat pembagian BLT-DD tersebut.

"Kemudian dalam pembagian diatur 1 list untuk 10 orang penerima, setelan 10 orang penerima bantuan selesai dan pulang, maka untuk list ke 2 penerima berikutnya diperintahkan berakangkat dari rumah menuju tempat pembagian BLT-DD, hal ini untuk menghindari  agar tidak berkekerumunya warga penerima BLT-DD," Kata Soleman selaku Kepala Kampung Kali Papan. 

Selain dari pada itu Kepala Kampung Kali Papan  Soleman mengucapkan banyak terima kasih, kepada Pemerintah Pusat mauapun Daerah yang telah berperan serta membantu warga kurang mampu di Kampung Kali Papan.

Kemudian Kepala Kampung Kali Papan berpesan, kepada warga penerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, karna bantuan tersebut sangat terbatas dan hanya dalam jangka waktu 3 bulan, yaitu April, Mei dan Juni.

"Memang dampak dari Pandemi Covid-19 ini sangat besar berdampak pada masyarakat, semoga wabah ini cepat berlalu dari negara kita," Kata Soleman.(Rilis /Usman)

Wartawan : Tayib.

Suport By Media KPK Lampung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembagian BLT di Kampung Kali Papan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan"

Posting Komentar