Pemerintah Desa Kuripan Kecamatan Padang Ratu Antisipasi Penyebaran Covid 19

Pemerintah Desa Kuripan Kecamatan Padang Ratu Antisipasi Penyebaran Covid 19


LAMPUNG TENGAH - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Kuripan Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19. Salah satunya dengan melakukan penyemperotan disinfektan ke setiap rumah, Kamis(14/05/20).

Sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai, Satgas Covid 19 Kampung Kuripan terlebih dahulu diberi pengarahan oleh kepala Kampung yang didampingi  BPK dan  Aparatur setempat.

Abdullah Si.p mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya kami untuk mencegah penularan Covid 19 ke wilayah Kampung kami.Warga  diwajibkan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan disemprot di dalam bilik disinfektan. Untuk warga yang baru datang dari perantauan diwajibkan untuk melapor di pos  Jaga Relawan Copid 19  yang ada di Kampung  ungkapnya.

"Pertama kami akan melakukan penyemprotan disinfektan yang dimulai dari balai desa, mesjid dan ke setiap rumah warga  katanya..

Abdulllah S,i,P pmenyebutkan jika apa yang dilakukan Pemdes Kuripan sesuai dengan yang tertuang dalam Permendagri Nomor. 6 Tahun 2020 tentang padat karya tunai desa. tutupnya. (irul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Desa Kuripan Kecamatan Padang Ratu Antisipasi Penyebaran Covid 19"

Posting Komentar