Razia Gabungan Diduga Terlibat Peredaran Sabu 7 Warga Binaan Lapas Way Kanan Terjaring

Iklan

Razia Gabungan Diduga Terlibat Peredaran Sabu 7 Warga Binaan Lapas Way Kanan Terjaring

Redaksi
Jumat, Juli 03, 2020 | 11:25 WIB 0 Views Last Updated 2020-07-03T04:25:26Z



WAY KANAN - Lapas Way Kanan dan Polres Way Kanan  lakukan razia gabungan di Kamar Hunian yang Sudah didirikan Pondok Pesantren AT-Taubah Lapas Way Kanan, masih saja ada Napi Edarkan Narkoba.

Dalam rangka memberantas peredaran narkoba , Lapas Kelas IIB Way Kanan terus berkoordinasi dan membagun sinergitas  dengan Satres Narkoba Polres Way Kanan guna memastikan lapas terhindar dari  oknum perusak  tempat yang seharusnya menjadi tempat pembinaan narapidana, demikian disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani. Rabu (1/7/2020).

"Siang ini, saya berkoordinasi  dengan Kasat Narkoba, untuk melakukan razia gabungan. Kami berdua  sudah mengintai  sejak hari minggu, 28/6 namun baru action hari ini", ujar Syarpani.

Syarpani menyampaikan bahwa penggeledahan dilakukan di 3 kamar hunian, dan ditemukan dikamar hunian Blok A.30 atas nama Brahim bin Soleh dan Blok B.13 atas nama Sebri Wandoko bin Dariyani.

Hasilnya adalah terdapat kristal putih dalam plastik, selanjutnya barang bukti dan 7 orang Napi diduga terlibat diserahkan ke polres untuk dilakukan pengembangan.

"Kami serahkan pelaku dan barang bukti ke polres, modus dan siapa yang  terlibat kami serahkan kepada pihak kepolisian. Adapun sanksi jelas bagi Napi yang terlibat yaitu akan dicabut hak haknya seperti remisi, asimilasi dan pembebsan bersyarat serta ditambah pidana baru," pungkasnya.

Syarpani menyesalkan masih saja ada napi berulah padahal berbagai sarana olahraga, kegiatan pertanian tanam jagung dan kacang tanah, ternak bebek, Sekolah Paket A,B,C dan Bahkan Pondok Pesantren sudah didirikan namun belum juga sadar.

"Sudah saya siapkan Pesantren dengan tenaga pengajar dari 3 lembaga keagamaan  namun belum ada hidayah juga bagi mereka", tutupnya.

Wartawan : Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Razia Gabungan Diduga Terlibat Peredaran Sabu 7 Warga Binaan Lapas Way Kanan Terjaring

Trending Now

Iklan

iklan