Khasiat Buah Pisang

Iklan

Khasiat Buah Pisang

Redaksi
Minggu, Juni 15, 2014 | 15:36 WIB 0 Views Last Updated 2014-06-19T01:30:51Z
SuaraLampung.Com, Siapa yang tak kenal dengan buah pisang, buah yang rasanya manis dan lembut ini merupakan buah yang banyak menjadi favorit, terutama sangat pas bila dijadikan makan pembuka atau penutup dalam sajian makan malam atau makan siang.

Buah ini juga mudah diolah menjadi makanan yang lezat dan berkualitas, seperti pisang goreng, selai pisang, cake pisang, kripik pisang, dll. Pisang juga merupakan buah yang banyak memiliki kandungan protein, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi yang sedang dalam program diet.

Pisang juga termasuk tumbuhan tropis yang dapat dengan mudah hidup di indonesia, selain itu juga pohon pisang adalah pohon yang memiliki manfaat hampir disetiap bagiannya.

Daunnya dapat digunakan sebagai pembungkus makanan, kue, serta banyak digunakan sebagai pelengkap sesaji pada budaya timur, batangnya juga dapat dimanfaatkan sebagai rakit, tali, dan makanan ternak, juga di Kalimantan pohon pisang muda biasa dijadikan sayur untuk santap siang atau santap malam bersama-sama dalam acara selamatan, sedekahan atau acara adat, masyarakat dayak di wilayah Kalimantan.
Buah Pisang yang kaya manfaat

Buah Pisang Kirana

Sementarta buah dan jantung pisangnya juga dapat dijadikan sayur serta memiliki kandungan Vitamin yang tinggi, bahkan disebagian wilayah Indonesia jantung pisang ambon dapat di gunakan sebagai obat malaria. (Tri W).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khasiat Buah Pisang

Trending Now

Iklan

iklan