Cara Mengembangkan Potensi Anak Yang Terpendam

Iklan

Cara Mengembangkan Potensi Anak Yang Terpendam

Redaksi
Jumat, Juli 25, 2014 | 22:19 WIB 0 Views Last Updated 2014-07-26T13:52:58Z
SuaraLampung.Com, Seorang anak merupakan kebanggan bagi setiap orang tua, sehingga pertumbuhan dan perkembangannya menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Namun tidak semua orang tua tau bagaimana cara untuk mengembangkan potensi anak yang terpendam, berikut ini adalah beberapa cara yang layak untuk dicoba untuk para orang tua.

Pertama jadikan kedua orang tua sebagai romodel (Percontohan) bagi setiap anak, karena tumbuh kembang mental kepribadian seorang anak akan sangat bergantung kepada apa yang dilihat serta didengarnya, dimana prilaku dan tindakan kedua orang tuanyalah yang pertama kali akan menjadi konsumsi bagi seorang anak, maka sebuah keniscayan bahwa prilaku anak akan menjadi penentu keberhasilan tumbuh kembang potensi terpendam seorang anak.

Kedua siapkan lingkungan yang paling baik untuk buah hati anda, dalam kesehariannya diawal masa pertumbuhannya, pastikan anak anda mendapatkan teman bermain, guru, sahabat serta lingkungan karena lingkungan akan memberi andil yang juga besar pada pengembangan potensinya, bahkan menurut para psikolog anak pengaruhnya mencapai 60%. sehingga hal baik yang terjadi dilingkungan akan sangat berpengaruh pada anak demikian pula sebaliknya.

Ketiga pastikan ajarkan tentang kemandirian serta nilai nilai moral dalam kesehariannya, beri kebebasan pada anak untuk banyak mencoba hal baru serta mengeksplor potensinya, juga arahkan anak anak pada hal-hal yang sesuai dengan bakat serta minatnya, untuk hal ini pastikan kita tidak salah mengidentifikasi bakat mereka, tidak lupa cukupi pula kebutuhan akan nutrisi mereka, semoga bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.
Tumbuh Kembang Anak

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Mengembangkan Potensi Anak Yang Terpendam

Trending Now

Iklan

iklan