KPP Pratama Natar Sosialisasikan Perpajakan Bagi Pelajar.

Iklan

KPP Pratama Natar Sosialisasikan Perpajakan Bagi Pelajar.

Redaksi
Kamis, Desember 11, 2014 | 13:32 WIB 0 Views Last Updated 2015-01-23T00:30:54Z
Suaralampung.com, KPP Pratama Natar melakukan kegiatan sosialisasi Perpajakan bagi pelajar yang dipusatkan Di SMA Yadika Natar, kegiatan. Ini bertujuan untuk mengenalkan pajak sejak dini kepada generasi muda sebagai calon pembayar pajak, diantaranya tentang manfaat pajak, cara membayar pajak, serta jenis jenis pajak.

Nashrul Asyir kepala kantor KPP Pratama Natar mengatakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pajak sejak dini kepada generasi muda sebagai calon pembayar pajak.
"Mereka adalah calon-calon wajib pajak, sehingga dengan mengenelkan pajak sejak dini tentuya mereka diharapkan akan dapat menjadi bagian dari masyarakat sadar pajak yang akan memberitahukan kepada teman temannya yang lain tentang pentingnya pajak," katanya belum lama ini.

KPP Pratama Natar kini melayani sekitar 63 ribu wajib pajak, untuk wilayah Natar, Pringsewu, Tanggamus dan sekitarnya. Sementara ketua Panitia pelaksana kegiatan sosiali perpajakan Meydi Antoni mengatakan dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang diperuntukkan bagi para pelajar diantaranya, Stan bazar murah, Dorprise, Permainan tebak kata, Perform live musik, Tari modern, Foto selfie, dan Mini Game.

"Kegiatan ini adalah kegiatan paertama kalinya Di SMA Yadika Natar, kegiatan ini bertemakan 'Tax Fora Better Future' dimana saya juga berharap agar kedepannya kami akan dapat meningkatkan kegiatan ini baik secara kualias ataupun kuantitasnya, agar manfaat dari kegiatan sosialisasi perpajakan ini akan lebih dapat dirasakan manfaatnya," ungkapnya dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan para pelajar yang nampak bergembira dalam kegiatan sosialisasi Perpajakan Di SMA Yadika Natar.
Ditempat yang sama kepala SMA Yadika Natar sekaligus kepala unit Yadika Natar mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik segala bentuk kegiatan yang bersifat positif, seperti sosialisasi perpajakan bagi pelajar ini. Hanya dirinya berharap agar pelaksanaan pada tahun berikutnya dapat melibatkan sekolah lain supaya lebih baik dan lebih besar manfaatnya.

"Saya berharap pada pelaksanan berikutnya pelajar perwakilan dari sekolah yang ada di Kecamatan Natar dapat dilibatkan serta diikut sertakan. Agar manfaat serta efek dominonya menjadi lebih luas," paparnya.

Sementara siswa kelas 11 SMA Yadika Natar Abimanyu, mengaku dirinya merasa senang dengan adanya acara semacam ini, acaranya bagus dan keren, acara ini juga sangat baik dan berharap acara semacam ini dapat terus dilaksanakan, karena sangat bermanfaat.

"Saya senang dengan diadakanya kegiatan ini kegiatan ini sangat bagus dan menarik, terutama dari segi acara dan permainannya," ujarnya pada jurnalis kami.


Sementara beberapa macam jenis pajak yang ada ditingkat provinsi diantaranya, Pajak kendaraan bermotor, Bea balik nama kendaraan bermotor, Pajak bahan bakar kendaraan bermotor, Pajak air permukaan, Serta pajak rokok.

Panggung besar tempat pusat kegiatan sosialisasi Perpajakan bagi pelajar yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Natar.

Sedangkan di tingkat kabupaten jenis pajak yang harus dibayarkan antara lain, Pajak bumi dan bangunan, Pajak hak guna tanah dan bangunan, Pajak restoran, Pajak reklame, Pajak parkir, Pajak hiburan dan Pajak penerangan jalan. (Tri).













Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPP Pratama Natar Sosialisasikan Perpajakan Bagi Pelajar.

Trending Now

Iklan

iklan