Mahasiswa KKN Jurai Siwo Gelar Lomba TPA Se Desa Waysari.

Iklan

Mahasiswa KKN Jurai Siwo Gelar Lomba TPA Se Desa Waysari.

Redaksi
Selasa, Maret 31, 2015 | 16:50 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-31T09:52:20Z

Suaralampung.com, Pelaksanan Kegiatan lomba Taman Pendidikan Alquran (TPA) se Desa Waysari Kecamatan Natar Lampung Selatan, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Pusat pemberdayan Keluarga (Posdaya) warga Desa Waysari berjalan sukses.
Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro dan masyarakat Desa setempat.

Dalam kegiatan lomba TPA itu dipertandingkan cabang azan, tartil qurqn, hafalan surat pendek, mewarnai dan lomba busana muslim yang dinilai intinya adalah mental, keterampilan dan sikap, dimana para pemenang memperoleh hadiah berupa piala, piagam dan alat tulis.

Kegiatan lomba TPA tersebut Bertempat Di Masjid At'taubah Desa Waysari, serta Ddiikuti oleh 150 peserta dari lima TPA yang ada di Desa Waysari. Terdiri dari 50 peserta anak laki laki dan 100 anak perempuan.

Dalam sambutannya Susi Intamah Kades Waisari mengatakan perasan bangganya atas suksenya perlomban TPA se Desa Waysari.

"Ini adalah yang pertama Di Desa ini, dan antusias masyarakat sangat tinggi, selain perlomban antar TPA program yang terlaksana baik dibidang ekonomi seperti budidaya lele, mudah mudahan dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat serta berkelanjutan," katanya.

Di tempat yang sama Ketua karangtaruna Desa Waysari Heri Kusmiran Dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan KKN ini sangat baik namun dalam pelaksanannya tentu masih harus ditingkatkan, bagaimanapun apresiasi yang tinggi layak diberikan pada semua pihak yang berperan dalam suksesnya pelaksanan kegiatan tersebut.

" Karna dalam sebuah kesempurnan sekalipun selalu ada celah untuk melakukan perbaikan, misalnya dalam kerjasama, fokus pemilihan posdaya hingga pengaturan waktu, adalah hal yang masih bisa untuk ditingkatkan pada pelaksanan yang akan datang," ujarnya Selasa (31/3).

Hal senada juga dikatakan Kordes KKN Jurai Siwo Desa Waysari Nur Afrizal bahwa, tujuan kegiatan mahasiswa adalah untuk memberdayakan masyarakat yang ada Di Desa Waysari, baik dari bidang pendidikan, keagaman, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

" Dengan adanya KKN pos daya diharapkan Desa Waysari dapat termotifasi untuk memajukan Desanya," katanya kemarin.

Sementara mahasiswa KKN Jurai Siwo Metro Di Desa Waysari di bagi menjadi Dua kelompok dengan anggota. Haris Dliya'uddien, Hamid afandi, Nida kusumaninggsih, Siti rahmawati, Siti khotijah, Apriyanto, Agus riyanto, Resti afriyana, Umi yuliani, Rahmah rismawati di kelompok satu.

Sementara kelompok dua terdiri dari, Nur afrizal, Afriza wulandari, Nindi prasmita, M. Mukhlisin, Puji hidayatun, Rina utamin, Anik muryani, Dewi masitoh, Apriliani dwi puspita sari, Ayu Desti yandari. (Tri)


Keterangan gambar : kegiatan lomba TPA Se Desa Waysari

Keterangan gambar : penyerahan SK posdaya Di Desa Waysari


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Jurai Siwo Gelar Lomba TPA Se Desa Waysari.

Trending Now

Iklan

iklan