Natar Siap Hadapi Gelaran O2SN Lampung Selatan

Iklan

Natar Siap Hadapi Gelaran O2SN Lampung Selatan

Redaksi
Rabu, Maret 11, 2015 | 09:34 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-11T02:41:20Z

Suaralampung.com, Pelaksanan kegiatan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mulai dilaksanakan, diawali dengan rapat persiapan pelaksanan tingkat kecamatan, kemudian berlanjut ditingkat korwil untuk kemudian dipertandingkan pada tingkat kabupaten guna menyeleksi para pelajar paling berprestasi dibidang olahraga untuk bersaing ditingkat Provinsi dan Nasional.

Kepala unit pelaksana tugas (KUPT) pendidikan Kecamatan Natar Lampung selatan Drs Syahruddin mengatakan, direncanakan untuk pertandingan O2SN Kecamatan Natar akan dilaksanakan pada 11 Maret bertempat Di SDN 4 Merak Batin. Sedangkan pada 6 April mendatang pertandingan Korwil 4 (empat) kecamatan, Natar, Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Jati Agung akan dilaksanakan Di Kecamatan Tanjung Bintang.

"Dimana untuk pelaksanan O2SN tingkat Kabupaten Lampung Selatan, tahun ini agak sedikit berbeda dimana perubahannya terletak pada pembagian korwil, jadi sekarang pemenang dari tiap kecamatan akan bertanding di tingkat korwil baru ditingkat Kabupaten, tidak seperti sebelumnya dimana pemenang dari tiap kecamatan seluruhnya langsung bertanding di tingkat Kabupaten," katanya Sabtu (7/3).

Syahruddin menambahkan Keputusan dipilihnya Tanjung Bintang sebagai tuan rumah O2SN sudah melalui rapat kordinasi, karna hal tersebut menyangkut masalah anggaran maka semua keputusanya memang melalui mekanisme tersebut, rapat kordinasi antar KUPT pendidikan di empat kecamatan telah dilaksanakan di kecamatan Natar pada Jum'at (6/3) lalu.

" Sementara untuk seleksi ditingkat kecamatan Natar sendiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, pada 11-Maret, intinya sebelum akhir bulan ini rencananya harus sudah dilaksanakan, adapun cabang yang dipertandingkan masih sama dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya. Saya berkeyakinan bahwa Natar akan kembali dapat meraih prestasi yang baik diajang ini seperti pada pelaksanaan O2SN lalu," paparnya.

Drs Syahruddin mengakui untuk pembinaan siswa memang diserahkan pada pihak sekolah masing-masing, karna pihak sekolah yang dianggap paling memahami potensi, bakat serta kemampuan dan kondisi para siswa yang akan diikut sertakan dalam ajang resmi O2SN tersebut.

" Saya berkeyakinan bahwa setiap sekolah sudah mempersiapkan siswa dan siswinya dengan baik, ini artinya Natar sudah siap meraih prestasi maksimal" ujarnya (Tri).

Keterangan gambar : Lokasi SDN 4 Merakbatin tempat pemusatan pelaksanan O2SN tingkat Kecamatan Natar, tahun 2015.


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Natar Siap Hadapi Gelaran O2SN Lampung Selatan

Trending Now

Iklan

iklan