Teknokrat Gelar Kontes Robot Line Follower Dan Roket Air 2015

Iklan

Teknokrat Gelar Kontes Robot Line Follower Dan Roket Air 2015

Redaksi
Sabtu, Maret 14, 2015 | 18:56 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-14T11:56:15Z
SuaraLampung.Com, Gelaran lomba robot dan roket air yang diadakan di Perguruan Tinggi Teknokrat berlangsung cukup menegangkan, kegiatan ini diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA Se-Provinsi Lampung. Untuk kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 14-15 Maret 2015 dengan jumlah peserta 12 Tim untuk line follower dan 9 tim untuk roket air.

Untuk roket air siang tadi hanya dilakukan uji spesifikasi dan kelayakan roket, sedangkan untuk uji terbang dilakukan besok.
Lomba robot line follower yang dilaksanakan di Aula PT Teknokrat
Pertandingan yang paling seru adalah robot line follower, dari desain body robot masing-masing tim hampir memiliki kesamaan karena robot yang bertanding sudah menggunakan motor gearbox yang berbahan dasar acrylic namun untuk segi kecepaatan masih belum merata ada yang jalanya cepat dan ada pula yang lambat bahkan eror saat melintasi lintasan tertentu.

Babak penyisihan yang dilakukan tadi siang menyisakan empat tim yang menuju semi final, masing-masing adalah SMK YPI Tanjung Bintang, SMAN 2 Bandar Lampung, SMAN 1 Kota Gajah, dan SMK Pelita Gedong Tataan, Untuk besok pasti sangat seru karena dari keempat tim inilah siapa yang akan menjadi juara di Teknokrat. (Sudar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teknokrat Gelar Kontes Robot Line Follower Dan Roket Air 2015

Trending Now

Iklan

iklan