Warga Rulung Helok Tak Punya Puskesmas

Iklan

Warga Rulung Helok Tak Punya Puskesmas

Redaksi
Rabu, Maret 18, 2015 | 17:38 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-19T02:49:44Z
Add caption
Add caption
Suaralampung.com, Miris dan memprihatinkan begitulah kondisi yang sekarang dialami oleh warga Desa Rulung Helok Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, karna sejak berdiri sekitar tahun 1950 an hinga kini masyarakat Desa tersebut belum memiliki fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).
Dikatakan Sartian Ibrahim Kepala Desa Rulung Helok Kecamatan Natar Lamsel, bahwa dirinya telah mengajukan proposal keberbagai pihak, dari anggota Dewan Musrenbang kecamatan sampai melalui proposal ke Dinas terkait, tetapi hinga saat ini pembangunan puskesmas yang dibutuhkan warga Desanya belum juga terrealisasi.
" Padahal lokasi tanah tempat puskesmas telah disiapkan oleh pihaak pemerintah Desa, dimana tanah seluas 1/4 hektar Di Dusun Kampung baru telah di hibahkan oleh tokoh masyarakat setempat untuk lokasi bangunan puskes tersebut, bahkan masyarakat juga telah bergotong royong membangun parit serta melebarkan jalan akses kelokasi calon puskesmas, ketika mendengar pengajuan proposal banguanan tersebut, tapi saya egak tau kenapa sampai sekarang malah belum ada kepastian, justru ditempat lain malah yang dibangun," katanya Rabu (18/3) di kantornya.
Dirinya mengharapkan pembangunan puskesmas yang sangat dibutuhkan oleh warga desanya segera terrealisasi, dimana salah satu Desa tertua di Kecamatan Natar tersebut kini belum memiliki fasilitas kesehatan apapun bagi masyarakatnya, imbasnya kini warga desa tersebut yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan harus berjalan lebih jauh ke puskesmas Desa Branti atau puskesmas Kecamatan Tegineneg Kabupaten Pesawaran.
Sementara ditempat berbeda dikatakan Sugito tokoh masyarakat Desa setempat bahwa dirinya sudah menghibahkan tanah untuk lokasi puskesmas, harapannya agar masyarakat disekitarnya lebih mudah dalam memperoleh layanan kesehatan, namun dirinya menyesalkan lamban serta ketidak seriusan pihak pihak terkait dalam memperjuangan kepentingan masyarakat.
" Saya kok heran sudah diajukan tiga kali dan sudah satu tahun lebih tapi kok enggak ada tanda tanda mau dibangun, disurvei atau diukur atau ditinjau apalagi kok mau dibagun, tanahnya ada jalan aksesnya juga ada terus kurang apalagi,"katanya pada wartawaan koran ini.
Sepertinya dibutuhkan keseriusan semua pihak untuk dapat menghadirkan layanan kesehatan yang dekat dan terjangkau serta dibutuhkan oleh masyarakat Desa Rulung Helok. Dimana hingga kini hal tersebut masih menjadi impian bagi warga yang membutuhkan (Tri).
Keterangan gambar : Lokasi lahan puskesmas seluas 1/4 hektar Di Dusun Kampung Baru Desa Rulung Helok yang diperuntukkan untuk pembangunan puskesmas di desa tersebut.

Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Rulung Helok Tak Punya Puskesmas

Trending Now

Iklan

iklan