Donor Darah Dan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT PNM (Persero) Ke-16

Iklan

Donor Darah Dan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT PNM (Persero) Ke-16

Redaksi
Sabtu, Mei 23, 2015 | 12:30 WIB 0 Views Last Updated 2015-05-23T05:31:32Z

Suaralampung.com, Dalam rangka memperingati Hari ulangtahun PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero Ke 16 perusahan lembaga keuangan milik pemerintah tersebut melaksanakan kegiatan Donordarah bertempat Dikantor cabang Lampung.
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh karyawan perusahan yang mencapai 150 orang serta beberapa rekanan mitra kerja dan konsumen yang berjumlah 100 orang.

Dikatakan wakil pimpinan cabang divisi bisnis PNM Cabang Lampung. Anang Fatkur Rochman bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan, dalam memperingati hari jadi perusahan tersebut namun ekspektasi dari karyawan ternyata terbilang tinggi dimana jumlahnya melebihi perkiraan awal,

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesadaran serta menunjukkan kepedulian Kepada sesama yang membutuhkan, karna kita menyadari bahwa kebutuhan akan darah di PMI masih sangat kurang bila dibandingakan antara kebutuhan dengan ketersediaan darah yang ada, sehingga diharapkan upaya ini dapat meningkatkan peranserta kesadaran serta kepedulian masyarakat khusnya para karyawan,"

Dirinya menambahkan, harapannya kegiatan semacam ini akan kembali dapat dilaksanakan dengan lebih baik dimasa yang akan datang, dengan kwalitas kwantitas serta cakupan manfaat yang lebih besar,

" Intinya kita akan upayakan kegiatan ini untuk dapat menjadi agenda tetap tahunan, karna selain memiliki azas manfaat yang besar, kegiatan ini juga mampu menarik antusiasme yang tinggi dari para karyawan untuk ikut serta, artyinya kegiatan ini di terima dengan baik," paparnya.


Masih kata dia, hal ini juga sebagai wujud tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sosial sekitar perusahaan dalam rangka menyambut hari ulang tahun PNM pada bulan Juni nanti, PNM Cabang Lampung bekerjasama dengan perwakilan PMI Lampung melaksanakan kegiatan donor darah pada hari ini (23/05).

Ditempat berbeda. Corporate Secretary PNM Gung Panggodo, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata partisipasi perseroan dalam tanggung jawab sosial dan sekaligus sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbagi dengan sesama melalui kegiatan sosial seperti ini.

"Kami mendapatkan dukungan yang baik serta bantuan dari PMI untuk menyiapkan fasilitas-fasilitas yang diperlukan. Kami menargetkan setidaknya ada 50 peserta donor darah hari ini yang berasal dari internal perseroan dan masyarakat sekitar. Untuk internal perseroan kami kerahkan mulai dari karyawan cabang, klaster, hingga unit," jelasnya.

Masih kata dia, Kegiatan donor darah ini didukung penuh oleh kantor perwakilan PMI wilayah setempat yang menyediakan perlengkapan dan peralatan guna menunjang lancarnya kegiatan ini. Partisipasi ini mencermikan kegiatan yang dilaksanakan oleh PNM ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan stok darah di masing-masing wilayah tersebut.

"PNM secara rutin selalu melakukan kegiatan sosial baik berupa donor darah maupun pemberian santunan dan berbagai jenis kegiatan sosial lainya. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mendekatkan hubungan antara karyawan PNM dan juga masyarakat sekitar perusahaan. Selain itu, PNM akan terus meningkatkan layanannya kepada para nasabah baik dalam hal pembiayaan yang disalurkan melalui ULaMM, maupun kegiatan pembinaan berupa pelatihan-pelatihan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil (Tri/ Anwar)


Sekilas Tentang PNM

PT.Permodalan Nasional Madani (Persero), sebuah Lembaga Keuangan Khusus yang sahamnya 100% milik Pemerintah. Tugas utama PNM adalah memberikan solusi pembiayaan pada Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) dengan kemampuan yang ada berdasarkan kelayakan usaha serta prinsip ekonomi pasar.

Dengan dukungan Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, PNM dikelola dengan prinsip-prinsip profesionalisme, transparansi, dan good corporate governance siap melangkah memasuki era Indonesia Baru, menuju masyarakat Madani yang dicita-citakan.

Keterangan gambar : kegiatan Donor Darah dan Bakti sosial Di Cabang Lampung.


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Donor Darah Dan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT PNM (Persero) Ke-16

Trending Now

Iklan

iklan