Panwascam Natar Awasi Pengumuman DPS

Iklan

Panwascam Natar Awasi Pengumuman DPS

Redaksi
Sabtu, September 12, 2015 | 21:56 WIB 0 Views Last Updated 2015-09-12T14:55:56Z

Suaralampung.com. Panwascam Natar Awasi Pengumuman DPS Pilbup lamsel DI 26 Desa untuk seluruh wilayah kecamatan Natar.

Dikatakan ketua bidang Divisi Organisasi dan SDM, Zuhri Sulis, bahwa untuk memastikan daftar pemilih sementara (DPS) sudah ditempel oleh masing-masing PPS, untuk itu Panwascam dan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Natar melakukan pengawasan ke masing-masing Desa.

"Pengawasan itu telah dimulai sejak 10 September 2015. Kami melihat secara langsung dan memastikan bahwa DPS sudah ditempel dan mudah dilihat oleh masyarakat" katanya Sabtu (12/9).

Ditambahkannya Dari 26 desa secara keseluruhan DPS telah dipasang dibalai Desa masing-masing.

Sementara Iskandar. Ketua bidang Divisi Penindakan Pelanggaran, panwascam Natar menjelaskan, poin-poin yang perlu dicermati adalah bila terdapat pemilih yang belum terdaftar, ada kesalahan data pemilih, terdapat pemilih ganda (antar TPS, kelurahan, dan kecamatan), terdapat pemilih yang tidak lagi memenuhi syarat ( telah meninggal, pindah domisili, berstatus TNI/Polri, terdapat pemilih yang belum memenuhi syarat karena faktor usia atau karena status perkawinan.

"Hal ini sangat penting mengingat jadwal pengumuman ini pada 10 hingga 15 September, tahapan selanjutnya, KPU Lampung Selatan akan melakukan perbaikan DPS pada 20 hingga 25 September. Sehingga harapannya masyarakat juga turut mencermati daftar pemilih sementara (DPS) ini" ujarnya kepada pewarta media ini. (Tri W/ Alfian)



Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwascam Natar Awasi Pengumuman DPS

Trending Now

Iklan

iklan