Loekman Djoyo Soemarto Buka Pekan Imunisasi Nasional, Kecamatan Punggur

Iklan

Loekman Djoyo Soemarto Buka Pekan Imunisasi Nasional, Kecamatan Punggur

Redaksi
Kamis, Maret 10, 2016 | 14:33 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-10T07:33:12Z

suaralampung.com. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselengarakan Dinas Kesehatan di Desa Tangul Angin, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyo Soemarto, S.Sos. Kamis (10/3).

Seluruh masyarakat antusias mengajak  anak balitanya untuk diberi  imunisasi, pada acara yang akan berlangsung dari 8-15 Maret 2016 ini.

Disela kegiatan tersebut Loekman menuturkan, untuk melancarkan dan mensukseskan acara PIN Polio 2016 tersebut, diharapkan seluruh masyarakat Lamteng yang memiliki anak usia 0 hingga 59 bulan, agar melakukan imunisasi. Sebagaimana dalam pencanangan Pin Polio itu sendiri dilakukan supaya tidak ada lagi penyakit polio.

"Dengan adanya imunisasi secara gratis ini, diharapkan seluruh masyarakat Lamteng bebas dari penyakit polio. Masyarakat jangan segan-segan untuk datang ke posyandu, atau pos pin imunisasi polio di tempat yang telah disediakan. Jadi jangan minta di dorong, datang dengan kesadaran sendiri. Kerana semua ini adalah usaha pemerintah untuk masyarakatnya, dan kegiatan inipun dilakukan secara gertis," ucap Loekman, usai membuka PIN Polio.

Ditempat yang sama kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamteng, Linda Wati, menambahkan, dalam pencanangan PIN Polio ini Dinas kesehatan telah menyediakan 47 Pos PIN Polio yang telah ditempatkan di berbagai titik lokasi, yakni puskesmas, posyandu, poskesdes, rumah sakit.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah acara pembukaan PIN Polio yang dilakukan serentak pada 8 Maret 2016 ini. Semua POS PIN yang disediakan di seluruh lokasi yang ada di Kabupaten Lamteng, harus melakukan tugas memberikan imunisasi kepada seluruh balita yang ada di tempatnya masing-masing.

"Kami  mengharapkan jangan sampai ada satu pun balita yang terlewatkan. Karena target kami sebanyak 110. 297 balita ini harus mendapat imunisasi supaya 2016 bebas polio. Bagi bapak atau ibu yang memiliki anak balita usia 0-59 bulan dan belum sempat melakukan imunisasi pada hari ini, bisa melakukan imunisasi di pos pin yang telah di sediakan. Atau datang ke Posyandu, Puskesmas terdekat," pungkasnya. (Irul at).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Loekman Djoyo Soemarto Buka Pekan Imunisasi Nasional, Kecamatan Punggur

Trending Now

Iklan

iklan