20.300 Peserta Isra Mi'raj Bandarlampung Pecahkan Rekor Muri

Iklan

20.300 Peserta Isra Mi'raj Bandarlampung Pecahkan Rekor Muri

Redaksi
Minggu, Mei 08, 2016 | 06:07 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-07T23:07:03Z

Suaralampung.Com. Di Bundaran Tugu Adipura kemmbali warga Kota Bandarlampung mencatatkan sebuah prestasi tingkat nasional dengan memecahkan rekor Musium Rekor indonesia (Muri), dalam katagori jumlah peserta terbanyak dalam ajang penyelenggaran peringatan Isra Mi'raj dengan jumlah peserta mencapai 20.300 (Duapuluh ribu tiga ratus).   

Kegiatan Isra mi'raj nabi ullah Muhammad SAW 27 Rajab 1437 H diperingati dalam rangkaian acara Hut Kota Bandar Lampung yang ke 334, kerjasama antara Perkot Bandar lampung dengan Forum Pondok Pesantren, pada Jum'at (6/5).

Istimewanya dalam acara tersebut kita kembali diberi sebuah contoh sikap negarawan dalam sosok pemimpin Kota Bandarlampung Hi Herman HN duduk bersila diantara ribuan jama'ah yang hadir mengikuti acara ini didampingi istrinya ( yang populer dengan panggilan Bunda Eva)  Diatas aspal badan jalan lingkaran tugu Adipura sebagai lokasi acara.

Tak pelak jajaran pejabat Perkot dan juga wakil walikota yang juga turut hadir dalam acara tersebut tak ada yang duduk diatas panggung acara, melainkan berbaur dengan para jama'ah menyebar ke berbagai sisi dengan membentuk lingkaran duduk 90 derajat, mengitari panggung acara, dimana diatas panggung hanya diisi oleh panitia, para kyai,  para ustadz dan tamu undangan yang terdiri dari para ulama dari berbagai pondok pesantren.

Padahal jika menilik latar belakang acara ini adalah kerja sama sehingga Hi Herman HN sebagai walikota berhak untuk duduk diatas panggung acara, akan tetapi rupanya beliau memilih duduk dibawah berbaur dengan jamaah, rakyat Kota Bandar lampung.

Herman HN tak sungkan berjalan untuk menyalami para  tamu undangan yang berada diatas panggung dan beliau juga sebayak dua kali naik turun panggung yang pertama dalam sesi sambutan pihak perkot yang diwakilinya lalu turun ketempat duduknya semula dibawah panggung diatas aspal jalan dan yang kedua ketika menerima penghargaan rekor Muri atas acara ini dengan jumlah peserta terbanyak.

Walikota Bandarlampung H Herman HN MM dalam samputannya mengatakan, " Saya juga mohon maaf kepada saudara saudari yang telah hadir dalam acara ini, yang seharusnya libur berada dirumah tapi hadir disini mengikuti acara isra mi'raj, semoga ini menjadi amal sholeh bagi kita bersama," ucap Herman HN.

Masih dalam sambutannya Dirinya menambahkan" Terimakasih atas penobatan Rekor Muri, walaupun sebenarnya bukan masalah rekor muri acara ini dilaksanakan, tapi lebih kepada syiar dalam mengisi dan meningkatkan mental spritual dalam beragama dan memahami prilaku yang dapat mencontoh, dari nabi kita Muhammad shalallahu alaihi washalam, karena jika bukan kita siapa lagi yang mesti terus menggali pengetahuan agama dan syiar agama, sambil silahturahmi antar warga Bandar lampung," ujarnya.

Acara peringatan Isra Mi'raj tersebut pada puncaknya  diisi dengan tausiah agama dari Habib al Jufri.

Disela tausiahnya dikatakan juga oleh habib al Jufri, masyarakat Kota Bandar lampung patut berbangga memiliki Walikota seperti pak Herman HN yang perduli dan konsen dalam hal agama terutama melakukan syiar seperti yang dilakukan saat ini.

Akhirnya acara isra mi'raj ditutup dengan doa bersama untuk mendapatkan syafaat Rasulullah dan Rahmat dari Allah SWT bagi kota dan warga Bandar lampung. (Juanda Isha).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 20.300 Peserta Isra Mi'raj Bandarlampung Pecahkan Rekor Muri

Trending Now

Iklan

iklan