DPC PDI-P Lamsel Sukses Selenggarakan Try Out SBMPTN

Iklan

DPC PDI-P Lamsel Sukses Selenggarakan Try Out SBMPTN

Redaksi
Senin, Mei 23, 2016 | 00:46 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-25T12:59:28Z
Suaralampung.com, KALIANDA- Dewan pimpinan cabang partai demokrasi indonesia perjuangan (DPC PDI-P) lampung selatan Turut serta berkontribusi membantu pemerintah dalam peningkatan kualitas dunia pendidikan, seperti yang di lakukan oleh DPC PDI-P lampung selatan yang mengadakan try out (TO) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPT) se-Indonesia.

Try out SBMPT ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, Sabtu (21/5) untuk lampung selatan sendiri try out di adakan di Gor Kalianda yang di ikuti oleh kurang lebih 500 peserta dari seluruh sekolah yang ada di Lampung Selatan, dari pantauan suaralampung.com saat kegiatan berlangsung, ratusan peserta tampak antusias dan serius mengikuti kegiatan tersebut hingga memadati gedung gor yang dipakai untuk penyelenggaraan try out yang di adakan oleh DPC PDI-P lampung selatan teresebut.
DPC PDI-P Lamsel Sukses Selenggarakan Try Out SBMPTN
Kegiatan ini sendiri di harapkan dapat memberikan kesempatan bagi siswa SMA/SMK se-derajat di Lampung Selatan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, agar dapat lulus seleksi memasuki perguruan tinggi negri, dari hasil uji try out ini lah nantinya para siswa dapat menambah wawasan dan bekal dalam mengikuti tes SBMPT yang di adakan seluruh universitas atau perguruan tingggi negri yang ada di indonesia.

Nanti nya dari pelaksanaan try out ini DPC PDI-P lampung selatan ini dapat menjaring lulusan-lulusan terbaik, dan para peserta terbaik dengan nilai tertinggi inilah akan di beri reward untuk masuk SBMPT oleh Partai PDIP Lampung selatan.

Ketua DPC PDI-P lampung selatan Hendry Rosyadi, SH., MH. mengatakan " PDI-P ngin membantu adik-adik kita yang baru lulus sekolah yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi, serta dapat menambah ilmu pengetahuan dan bekal dalam menghadipi ujian SBMPT, karena menurut Hendry "soal-soal try out yang di siapkan oleh penyelenggara ini, sudah standar Nasional. Jika mereka bisa mengerjakan soal-soal tersebut, bisa dipastikan dengan mudah mereka mengerjakan soal yang diberikan oleh universitas atau perguruan tinggi negri itu nanti nya" kata Ketua DPC PDI-P yang juga ketua DPRD lampung selatan ini.

"Kegiatan ini memang baru pertama kalinya diadakan oleh Partai PDI-P.  Dan untuk peng koreksian soal juga penilaian para peserta, akan dilakukan oleh DPP PDI-P. Soal try out ini akan kita kirim ke jakarta dan harapan kita bersama tentunya, semoga adik adik kita yang mengikuti try out ini dapat lulus semua dengan nilai yang tinggi bila sudah mengikuti try out yang di adakan oleh DPC PDI-P lampung selatan ini ," pungkas Hendry. (rli).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC PDI-P Lamsel Sukses Selenggarakan Try Out SBMPTN

Trending Now

Iklan

iklan