Panitia Mulai Seleksi Muli-Mekhanai Lamsel

Iklan

Panitia Mulai Seleksi Muli-Mekhanai Lamsel

Redaksi
Rabu, Mei 11, 2016 | 14:36 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-11T07:36:22Z

Lipsus : Rangkaian Kegiatan Festival RajaBasa Lamsel

Suaralampung.com, KALIANDA – Rangkaian Festival Rajabasa tahun 2016 di Kabupaten Lampung Selatan terus berjalan. Puncak acara yang paling ditunggu adalah malam final pemilihan pada jumat malam mendatang (13/5).

Dinas Pariwisata, Seni dan Kebudayaan (disparbud) lamsel, menggelar tes tertulis dan wawancara yang digelar di aula Sebuku Gedung PKK Kalianda, Selasa (10/5).

Sebanyak 68 peserta ikut dalam ajang ini. Rinciannya sebaanyak 32 Muli dan 36 Mekhanai dari perwakilan kecamatan yang tersebar di lampung selatan, Mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi event tahunan  tersebut.

Kepala Dinas (Disparsebud) Lamsel Hj. Fauziah Arief mengungkapkan "ajang pemilihan Muli-Mekhanai setiap tahunnya selalu diminati para kaula muda. Bahkan, peserta yang mendaftar dari masing-masing kecamatan bisa lebih dari satu pasangan muli - mekhanai (bujang gadis-red)
"Ini membuktikan ajang pemilihan muli-mekhanai masih tetap diminati oleh para generasi muda. Karena, menyandang predikat Muli-Mekhanai terbaik merupakan satu kebanggan tersendiri bagi setiap pemuda pemudi yang mendapatkan gelar tersebut,"kata Fauziah disela kegiatan.

Dia menambahkan, penobatan gelar Muli-Mekhanai terbaik adalah "orang yang benar-benar memiliki wawasan serta pengetahuan seputar Lamsel. Serta, dia yang mengenal kebudayaan Lampung selatan lebih dalam dan memiliki wawasan juga pendidikan yang mumpuni, yang pada saat nya nanti dapat menjadi duta wisata lampung selatan untuk mengenalkan potensi pariwisata lampung selatan ketingkat provinsi dan nasional, sehingga dapat meningkatkan turis yang berkunjung ke lampung selatan".tutup fauziah

Untuk diketahui, dari 68 peserta tersebut akan diambil 25 finalis terbaik dari masing-masing Muli-Mekhanai. Yang akan langsung ditampilkan pada acara puncak acara di Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panitia Mulai Seleksi Muli-Mekhanai Lamsel

Trending Now

Iklan

iklan