Buka Bersama, Kapolda Lampung Jamin Keamanan Arus Mudik Lebaran

Iklan

Buka Bersama, Kapolda Lampung Jamin Keamanan Arus Mudik Lebaran

Redaksi
Sabtu, Juni 25, 2016 | 10:41 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-29T09:37:55Z

Suaralampung.com. Bandar Lampung - Kapolda Jamin Keamanan Arus Mudik Lebaran, hal tersebut terungkap dalam acara buka puasa bersama anatara  Kapolda Lampung, Pimred dan wartawan, serta Kasat Brimob dan anggota serta Bhayangkari Di bandarlampung pada Kamis (13/6).
Mantan Waka Polda Sulawesi Selatan Barat ini juga bangga dengan Polda Lampung, karena mendapat pujian di Mabes  Polri Baru Polda Lampung yang saat ini Kapolda melatih Brimob untuk Sniper.

"Jadi saat rapat di Mabes Polri baru Polda Lampung yang latih sniper untuk amankan mudik, karena orang khawatir hendak mudik, apalagi di jalur-jalur sepi,"kata Ike.
Dia juga mengharapkan tidak ada penumpukan arus kendaraan saat mudik lebaran nanti."Saya dulu pernah menjabat Kapuskolda di Bakauheni Lampung untuk pantau arus mudik lebaran, jadi tidak ada yang namanya penumpukan mudik itu,"kata Ike.

Kapolda juga menjamin keselamatan para pemudik saat melintasi provinsi Lampung baik di jalur lintas timur dan lainnya, bahkan dia memerintahkan kepada Brimob dan Sniper supaya dapat memberikan kepercayaan masyarakat terkait keamanan saat mudik lebaran.

"Lewat lintas Timur Mesuji dijaminlah itu keselamatan pemudik.  itu hal yang biasa, tidak ada yang sulit. Saya minta benar pengamanan lebaran segera dimulai," paparnya.
"Saya pensiun 3 tahun lagi, gak puas rasanya kalau saya tidak masuk Brimob,"ujar Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin.

Diakuinya sebenarnya tamat Akabri memilih Brimob."Saat tamat Akabri 1985 saya pilih Brimob, tapi karena tidak diperbolehkan semua masuk Brimob, karena saat itu dibutuhkan penyidik. Jadi saya masuk reserse. Makanya sampai saat ini saya pun tidak melepas Roda Kompas Brimob,"ungkapnya.
Dia juga berkeinginan menjadi Dankor Brimob apabila dipercayakan, menjelang pensiunnya."Saya sudah 6 tahun Bintang 1 dan bentar lagi pensiun, saya ingin tetap di Brimob, kalau saya jadi Dankor Brimob saya mau, tapi jika bukan jadi Dankor, gak mau saya,"kata Dang Ike panggilan akrabnya.
Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengucapkan, terima kasih kepada Media yang hadir baik Pimred dan wartawan, serta Kasat Brimob dan anggota serta Bhayangkari.Bahkan dia  mengatakan dirinya belum puas jika selama mengabdi di Kepolisian belum menjadi anggota Brimob.(Albert).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Bersama, Kapolda Lampung Jamin Keamanan Arus Mudik Lebaran

Trending Now

Iklan

iklan