Kondisi Gedung SMKN Unggul Terpadu Tidak Terawat Serta Terbengkalai

Iklan

Kondisi Gedung SMKN Unggul Terpadu Tidak Terawat Serta Terbengkalai

Redaksi
Kamis, Juli 21, 2016 | 06:37 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-20T23:37:46Z

Suaralampung.com. SMKN Unggul Terpadu Negara Bumi Ilir Kabupaten Lampung Tengah yang berada tepatnya Di Kecamatan  Anak Tuha, kondisi beberapa gedungnya tidak terawat serta terbengkalai.

Dari pantauan media ini banyak sekali Gedung yang terbngkalai dan tak terurus, diantaranya beberapa asrama  yang menjadi tempat siswa baik putra maupun putri yang berjumlah 14 lokal,  parahnya lagi Aula yang begitu besar dari awal dibngun sampai skrang tidak pernah di gunakan. 

Sebagaimana yang disampaikan salah satu wali murid kepada media ini, yang identitasnya egan disebutkan, dia berharap kepada pemerintah Provinsi maupun kabupaten supaya bisa meninjau kondisi SMKN unggulan yang menjadi salah satu sekolah megah dan tebesar yang ada Di kabupaten Lampung Tengah ini.

"Tujuannya  agar bangunan sekolah bisa benar- benar terawat, serta bisa digunakan sesuai kegunaannya, ini kan membngunnya memakai uang rakyat,"  ujarnya Kamis (21/7/2016)

Sebagai mana yang disampaikan oleh  Jayani M.Pd. Selaku kepala sekolah kepada media ini. "Dari Gedung yang dimiliki SMKN tersebut sangatlah megah walau keberadaan sekolah  sepanjang mata memandang yang ada hanya hijaunya kebun singkong karena ditengah kebun singkong dan jauh dari  perkampungan," ungkapnya pada pewarta media ini.

Kondisi semacam ini sungguh terlihat bertolak belakang, dengan antusias para pendaftar, pada tahun ajaran 2016/2017 SMKN Unggul Terpadu, jumlah peserta didik yang lolos seleksi untuk menempuh pendidikan Di SMKN tersebut berjumlah 50 siswa. Dari ratusan siswa yang mendaftarkan diri, sementara penyerahan siswa yang lolos seleksi langsung diserahkan oleh KUPT Dinas Pendidikan setempat kepada Kepala Sekolah SMKN Ungul Terpadu, Jayani M.pd.  Diruang perpustakaan SMKN tesebut yang dihadiri oleh seluruh wali murid yang lolos seleksi pada Kamis (14/7) lalu.

Untuk menjadi siswa SMKN unggul tepadu menempuh seleksi ketat, yang dilaksanakan Dinas pendidikan  Propinsi, adalah siswa siswi yang berprestasi dan dari keluaraga tidak mampu yang Diprioritaskan lolos. Dimana kemudian siswa siswi yang lolos tersebut selama  tiga tahun akan menempuh pendidikan dengan menempati asrama dan biaya  ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah. (irul at).

Keterangan foto; Gedung aula yang dari awal membngun sampai skarang  tidak dpergunakan.

Keterangan foto ; Keadaan asrama putri di dalam semak.belukar.

Keterangan gambar ; Gedung utama Sekolah SMKN Unggul Terpadu.

Keterangan gambar ; Penyerahan siswa yang lolos seleksioleh KUPT Dinas pendidikan Propinsi kepada kepala Sekolah SMKN Unggul Terpadu  Negara Bumi Ilir.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kondisi Gedung SMKN Unggul Terpadu Tidak Terawat Serta Terbengkalai

Trending Now

Iklan

iklan