Arwanto, Kampung Sukanegara Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur

Iklan

Arwanto, Kampung Sukanegara Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur

Redaksi
Kamis, Agustus 04, 2016 | 20:45 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-04T13:45:27Z

Suaralampung.com.Kampung Sukanegara Prioritaskan ADD Untuk Pembangunan Insfrastruktur, serta memaksimalkan potensi Desa. melalui Anggaran Dana Desa (ADD) dimana untuk tahun ini telah mulai dibangun. Jalan Onderlag, sumur bor juga beberapa gorong-gorong.

Kampung Sukanegara merupakan salah satu kampung  penerima program dana Desa dari pemerintah. Kampung yang terletak di kabupaten Lampung Tengah. Tepatnya Di Kecamatan Bangun Rejo.

Dengan luas wilayah mencapai (±602 H) dengqn jumlah penduduk. Sekitar 4'700. Jiwa yang terdiri dari delapan dusun serta dan 25 RT.

Kampung Sukanegara kini  dipimpin oleh Arwanto yang telah dari tahun 2013 menjabat selaku kepala kampung.

Pada tahun 2016 Kampung Sukanegra mendapatkan Alokasi Dana Desa sebesar  Rp789'000'000 (tujuh ratus delapan puluh sembilan juta rupiah). Dengan Rincian 70% untuk pembangunan pisik dan 30% untuk non pisik atau pemberdayaaan masyarakat, sebagaimana yang diungkapkan Arwanto pada media suaralampung.com (4/8/2016).

Diakuinya angaran yang sudah terealisasi pada tahap pertama 60% telah dilaksanakan untuk pembangunan inprastruktur jalan ondarlag,gorong gorong, pembuatan sumur bor dan talud siring.

"Dengan rincian pembuatan jalan Ondarlagh sepanjang 1300 M.(1'3 km)  Di Dusun Lima. Gorong-gorong 8 buah yang ada didusun 5 dan dusun 4 pembuatan somor bor dua buah yang terletak didusun 6 dan dusun 7. Juga pembuatan talud siring sepanjang 200 M. Di Dusun 7," ungkapnya.

Desa yang sebelah barat berbatasan dengan kampung Siduluhur Serta sebelah utara dengan Kampung Sukanegri dan sebelah timur dengan kampung Sripendowo.

Kepala Kampung yang bersahaja ini berkenan mengajak awak media ini untuk langsung  keliling melihat pengerjaan ondarlag yang ada didusun 5. Dalam pantauan media ini. Untuk onderlagh sudah hampir.80% pengerjaannya terselesaikan.

"Memang untuk dana ADD ini kami proritaskan dalam pembangunan jalan. Ondarlagh dikarnakan untuk mempermudah masyrakat saya untuk mengeluarkan hasil bumi, karna hampir 80% warga saya adalah petani,"  ungkapnya.

Ditambahkannya "  Dalam pengerjaan ini kita libatkan  masyrakat sebagai bentuk dari pemberdayaan," ungkap bapak dari dua anak ini.

Dirinya berharap kedepan  semua program pemerintah yang telah dilaksanakan bisa  berjalan sesui dengan harapan." Semua akan berjalan dengan baik bila dukungan dari pihak, baik exskutip, legeslatip dan yudikatip bisa seiring," tegasnya (irul at).

Keterangan gambar : Kepala Kampung Sukanegara Arwanto sedang melakukan pengawasan proyek pembangunan jalan onderlag di kampungnya.

Keterangan gambar : Proses pembangunan jalan onderlag di kampung Sukanegara.

Keterangan gambar : pembangunan talud di kampung suka negara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Arwanto, Kampung Sukanegara Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur

Trending Now

Iklan

iklan