Mulyadi, Kampung Waykrui ADD Untuk Mensejahtrakan Masyarakat

Iklan

Mulyadi, Kampung Waykrui ADD Untuk Mensejahtrakan Masyarakat

Redaksi
Sabtu, Agustus 13, 2016 | 04:32 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-12T21:32:05Z

Suaralampung.com. Kampung Waykrui yang berada Di kecamatan Kalirejo kabupaten Lampung Tengah adalah salah satu kampung yang mendapatkan mendapatkan  dana desa (ADD).

Mulyadi kepala kmpung Waykrui  mengatakan, dengan  adanya bantuan pemerintah berupa program Anggaran Dana Desa (ADD) sangat membantu dalam membangunan kampung, terutama infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyrakat seperti akses jalan guna mempermudah transportasi masyarakat, sehingga berakibat pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Dikarnakan masyrakat  Di kampung Waykrui adalah mayoritas petani sehingga pada anggaran ADD tahun 2015.  Kami membangun pembukaan badan jalan yang menghubungkan  kampung Waykrui dengan Desa Bandung Baru yang masuk wilayah kabupaten Pringsewu dan kampung Sinar Waya  Krena kampung kami  berbatasan langsung dengan  kabupaten Pringswu," ujarnya Jumat (10/8/2016).

Lebih lanjut diungkapkannya. "Untuk ADD tahun 2016 ini, alhamdulilah untuk pisik kita gunakan untuk membangun jalan ondarlagh sepanjang 1500 M didusun satu dan dusun tiga selain itu juga kita bangunkan somor bor sebanyak 3 buah yang ada didusun  satu dusun dua dan dusun tiga.untuk tahap  untuk tahap.pngerjaan hampir 80% dalam pengerjaan ini kita libatkan masyrakat sebagai bentuk pemberdayaan," ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa Mulyadi  sosok kepala kampung yang bersahaja ini kini juga menjabat selakuketua APDESI kecamatan kalirejo.

Dirinya Menambahkan. Pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin dalam merealisasikan dana desa ini, namun  sebagai manusia biasa tentu masih ada kekurangan-kekurangan. 

"Harapan saya kedepan kepada pemerintah untuk lebih  menguatkan Sumber daya manusia (SDM). Terutama dalam pelaporan dan pembuatan SPJ, krena ini sangat pnting dalam tahap pelaporan pekerjaan,"  tegasnya.

Masih kata Dia ketika menutup pembicaraan, dirinya mengungkapkan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari ADD  kampung kami lebih maju dari sebelumnya. Saya menginginkan agar dengan adanya program ini, warga kami lebih maju dan mandiri sehingga lambat laun dapat mensejahterakan dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat". Tuturnya sembari tersenyum. (Irul at)

Keterangan gambar : jalan.ondarlagh  yang dibangun.dengan.Dana.ADD 2016'dalam.tahap pngerjaan.

Keterangan gambar : Kepala kampung Way Krui. Mulyadi  dilokasi somor bor yang dibngun dengan Dana ADD

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulyadi, Kampung Waykrui ADD Untuk Mensejahtrakan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan