BPD Kecamatan Natar Gelar Silaturahmi, Keinginan Terbentuknya DOB Pemekaran Lamsel Makin Mantap Dan Bulat

Iklan

BPD Kecamatan Natar Gelar Silaturahmi, Keinginan Terbentuknya DOB Pemekaran Lamsel Makin Mantap Dan Bulat

Redaksi
Jumat, Desember 23, 2016 | 11:31 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-23T04:32:26Z

Suaralampung.com.Natar. Forum BPD Kecamatan Nantar bersama Panitia Persiapan pemekaran kabupaten otonomi baru Natar,  Bersama Seluruh angota DPRD Lampung Selatan Dapil Natar, menggelar silaturahmi bersama dalam rangka memantapkan kajian terkait kelayakan kabupaten otonomi baru Natar. Dengan mengambil tempat Di Gor Podomoro Desa Candimas Kecamatan Natar Kabuparen Lampung Selatan.

Dari pantauan pawarta media ini di lokasi nampak hadir dalam kegiatan silaturahmi tetsebut, seluruh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Depil Natar, Andi Surya anggota DPD RI perwakilan provinsi Lampung, Irfan Nuranda Jakvar, Prof Yuswanto, Safarudin MA tenaga ahli dari universitas Lampung (unila), seluruh Kepala Desa dan anggota Badan Permusawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Natar.

Dalam sambutannya Andi surya mengatakan, dirinya siap membantu menyampaikan aspirasi dari masyarakat, terkait dengan keinginan untuk mekarnya lima kecamatan di Lampung Selatan untuk membentuk kabupaten otonomi baru.

" Pemekaran adalah sebuah aspirasi yang harus dan wajib ditangkap dan di apresiasi pemerintah, kita lakukan sesuai dengan ketentuan, saya siap sampaikan aspirasi ini di tingkat pusat," ungkapnya.

Di tempat yang sama H Irfan Nuranda Jakfar Mengatakan,  dirinya bersama kawan kawan telah berjuang memekarkan dan membentuk kabupaten baru namun baru kini ada titik tetang.

"Saya merasa sangat senag setelah begitu lama baru sekarang saya melihat seluruh anggota dewan dari dapail natar seluruhnya kompak satu suara mendukung pemekaran daerah otonomi baru natar," ungkapnya Jum,at ( 23/12/16).

Dalam silaturahmi tersebut juga di gelar diskusi para anggota DPRD kabupaten dengan para undangan yang hadir, di antaranya dengan forum BPD kepala Desa dan sekretaris desa, di mana dalam diskusi tersebut terungkap beberapa permasalahan di tingkat bawah serta besarnya keinginan masyarakat untuk dibentuknya daerah otonomi baru natar.

Sementara Camat Natar Dulkahar AP Sip yang sempat hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut mengatakan dalam sambutannya, mengatakan,  "Saya sebagai abdi negara akan jadi pendengar yang baik untuk pertemuan hari ini, semoga pertemuan kali ini membawa kemaslahatan dan kebaikan untuk kita semua," ujarnya.

Pertemuan silaturahmi tersebut dari hasil pengamatan suaralampung.com dihadiri ratusan peserta yang merupakan perwakilan masyarakat dari seluruh pelisok natar.

Di penghujung kegiatan silaturahmi tersebut Sugiharti Se selaku perwakilan dari anggota DPRD Lampung Selatan menyampaikan, komitmennya bersama seluruh anggota dewan dapil natar untuk satu suara bulat mendukung dan siap bekerja  dan berjuang mendorong tercapainya pembentukan daerah otonomi baru Natar.

" Semua yang hadir dan berkumpul hadir hari ini adalah bukti keinginan yang hesar dari masyarakat terkait keinginan mekarnya kecamatan natar, ini asli bukan bayaran, kalau sudah begini dan dihadiri oleh para petinggi seperti ini tentu tidak ada lagi keraguan untuk mrkar," pungkasnya (tri).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPD Kecamatan Natar Gelar Silaturahmi, Keinginan Terbentuknya DOB Pemekaran Lamsel Makin Mantap Dan Bulat

Trending Now

Iklan

iklan