HUT Partai Hanura DPC Lamsel Ke 10 Berlangsung Sukses Dan Meriah

Iklan

HUT Partai Hanura DPC Lamsel Ke 10 Berlangsung Sukses Dan Meriah

Redaksi
Senin, Desember 26, 2016 | 18:08 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-26T11:08:49Z

Suaralampung.com. Merbau Mataram. Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Hanura Kabupaten Lampung Selatan  menggelar  peringatan HUT nya yang Ke 10 dengan tema Hanura Bersama Rakyat. Kegiatam Milad  Kesepuluh tersebut dipusatkan Di Dusun Selo Rejo Desa Panca Tunggal Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten setempat.

Dalam acara  HUT Partai Hanura tersebut dari pantauan media ini nampak hadir Ketua DPC Hanura Lampung Selatan Budi Santoso SE,  Sekertaris DPC Hanura Lamsel Kusnan, seluruh anggota dewan DPRD Lampung Selatan dari partai Hanura, Sugiharti SE, Joko Purnomo Spd, Nova Novitasari S.Kep dan  Kapolsek Merbau Mataram IPDA. Eko Heri  Susanto SH.MH. Kepala Desa Panca Tunggal  Sarjuni serta kader PAC Hanura Merbau Mataram juga ratusan simpatisan partai pimpinan Jendral purnawirawan Wiranto teraebut.

Dalam sambutannya Ketua DPC Hanura Lamsel, Budisantoso .SE . mengatakan, Acara ini bukan hanya rame rame tetapi ajang tatap muka serta diskusi antara nggota dewan dengan masyarakat, sebagai bagian dari fungsi partai politik dan Dewan yaitu menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Saya berharap partai hanura dalam usianya yang sudah satu dasa warsa dapat terus menjadi wadah dan mampu menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat, juga dapat menjadi jembatan yang baik untuk menyampaikan aspirasi masyarakat atau juga mensosialisasikan berbagai program pemerintah. Saya sebagai tuan rumah juga mengaucapkan trimakasih yang tiada terhingga atas kerjasama dan bantuan semua pihak hingga terlaksananya  acara ini dengan sangat baik, " ujarnya Senin (26/12/16).

Kegiatan milad Ke 10 partai Hanura tersebut juga di meriahkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis,  santunan kepada 34 yatim piyatu dan janda tua serta diskusi langsung dengan warga setempat, juga disusul pertunjukan kuda lumping oleh paguyuban  seni budaya " Turonggo Ngesti Budoyo" sebagai bentuk kepedulian untuk melestarikan seni budaya.

Sementara Kepala Desa Pancatunggal Sarjuni ketika memberikan  sambutan, menyampaikan keluhkesah warganya terkait pelik dan sulitnya status tanah register  yang banyak membuat hak-hak warganya terabaikan, serta menjadikan desanya sangat sulit berkembang karna merasa di anak tirikan oleh pemerintah. 

"Saya meminta kepada Dewan yang hadir khususnya komisi A untuk  di jembatani dan di fasilitasi, dalam menyesaikan masalah tanah register, yang selama ini jadi masalah dan kendala serta mengganjal kemajuan desa kami. Semoga dengan di fasilitasi masalahnya dapat terurai dan segera ada solusinya," ujarnya

Lebihlanjut juga disampaikn karna kondisi yang tanpa status kepemilikan tanah, dan juga suratnya tidak bisa di urus dan diterbitkan sertifikat, akhirnya warga Desa Panca Tunggal tidak bisa menerima ganti rugi pembangunan jalan tol, serta taerancam terusir dari tanah yang menghidupi keluarganya puluhan tahun. Lebih memprihatinkan lagi dengan kondisi semacam itu maka mereka bahkan tidak bisa mengajugan pembuatan gedung PAUD serta sarana pendidikan lainnya untuk warga nya, karna terbentur persaratan yang kurang dengan tidak adanya status kepemilikan tanah.

" Karena dengan setatus tanah yang tidak jelas serta tidak memiliki surat serifikat, kami tidak dapat membuat surat. Karna masih dianggap sebagai warga yang menempati tanah hutan register, tanpa surat status tanah apalah daya kami," ungkapnya.

Dalam sambutannya Sugiharti SE ketika menanggapi pertannyaan kepala desa dan warga yang hadir terkait kondisi status tanah register desa meraka mengatakan. Langkah yang bisa diambil untuk meng atfokasi masyarakat dengan cara, kordinasi dengan pihak kehutanan,  untuk ada musyawarah sehingga ada pengakuan dari pihak terkait, yang pada akhirnya hakmasyarakat dapat di berikan, tidak kosong saja.

" Hari ini adalah bukti Kalau Hanura Dekat dengan Rakyat, Bekerja Serta mendengar aspirasi, untuk Masalah Warga Panca Tunggal Solusinya buat pengaduan ke komisi A untuk kemudian di tindak lanjuti. Saratnya ada surat pengajuannya ke komisi A sehingga ada dasarnya untuk menindak lanjutinya, terutama untuk pendirian sarana pendidikan seperti Gedung PAUD," paparnya.

Dalam kesempatan tetsebut juga disinggung terkait pemekaran daerah otonomi baru lampung selatan, yang kemudian mendapat dukungan dan tepuktangan antusias oleh para tamu yang hadir (tri).

Keterangan gambar : Foto  pemotongan tumpeng secara simbolis pada HUT Partai Hanura Ke 10.

Keterangan foto :  Ketua DPC Partai Hanura didampingi para anggota DPRD Lamsel, Fraksi Hanura Memberikan santunan kepada Anak yatim piyatu dan Janda tua paha HUT Hanura Ke10.

Keterangan foto : Kemeriyahan HUT Partai Hanura Ke 10.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Partai Hanura DPC Lamsel Ke 10 Berlangsung Sukses Dan Meriah

Trending Now

Iklan

iklan