Kampung Gunung Agung Gelar Musrenbang Untuk Serap Usulan Warganya

Iklan

Kampung Gunung Agung Gelar Musrenbang Untuk Serap Usulan Warganya

Redaksi
Rabu, Desember 28, 2016 | 16:37 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-28T09:37:18Z

Suaralampung.com. Lampung Tengah. Bertempat di Balai Kampung. Gunung Agung Kec Anak Tuha Lampung Tengah, menhgelar kegiatan  musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tahun 2017 untuk menentukan arah pembangunan tersebut yang dianggrakan  dari dana desa( ADD) Rabu (28/12/16).

Kegiatan musrenbang kali ini mengambil tema "Dengan musrenbang kita tingkatkan preoritas pembangunan kampung". Dalam pantauan media ini Pelaksanaan musrenbang ini dihadiri langsung oleh Camat Anak Tuha Bapak Fathol Aripin S.iP .M.M. , Kepala  Kampung Gunung Agung Baherwan Maduka S.E, tokoh masyarakat, tokoh agama beserta perangkat kampung lainnya.

Baherwan Maduka dalam sambutanya menyampaikan, mengucapakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyrakat Kampung Gunung Agung, atas pertasipasinya  dalam membangun kampung.

"Melalui dana desa sehingga pembngunan yang ada dikampung kita ini bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan kita semua, melalui musrenbang ini diharapkan kepada seluruh masyrakat bisa menyampaikan usulan usulan pembangunan  yang menjadi skala prioritas  untuk tahun 2017," ucapnya.

Lebihlanjut dikatakannya "Sebenarnya musrenbang ini bukan barang baru  buat kita semua, karena hampir setiap tahun kita laksanakan, namun bedanya dua tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah, yang menentukan  pembangunan skala preoritas adalah kampung tersebut, dengan anggaran yang sudah tersedia, bukan lagi kecamatan atau kabupaten yang menentukan," ungkapnya.

Sosok pemimpin muda yang penuh enerjik ini berharap kedepan dengan dana desa yang dikucurkan pemerintah bisa terserap dengan baik sehingga pembangunan dikampung  gunung agung   benar benar dirasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahtraan sehingga lebih sejahtera.

"Dan juga dana desa ini selain untuk membangun inprstruktur bisa digunakan untuk pemberdayaan masyarakat, dengan membuat   badan usaha milik kampung (BUMKA), yang mana penglolaannya dikelola oleh kampung tesebut," Tegasnya.

Ditempat yang sama Camat Anak Tuha Fathol Aripin dalam sambutannya menyampaikan,  kegiatan musrenbang tersebut merupakan Forum  bersama dalam melaksanakan rembukan juga musyawarah untuk menentukan pembangunan yang ada ditingkat kampung.

" Ini adalah bentuk  kepedulian dan kometmen pemerintah untuk bisa meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh aparatur kampung yang ada dilampung tengah," Ujarnya.

Untuk diketahwi pada tahun 2017 kampung gunung agung melalui dana desa (ADD) mendapatkan anggraan sebesar RP 1,1milyar dengan rincian RP 800 juta dari bantuan APBN RP 300 juta dari dana APBD.dan juga untuk honor perangkat kampung dari linmas dan RT juga mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya (irul).

Keterangan gambar : Suasana musrembang Kampung Gunung Agung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampung Gunung Agung Gelar Musrenbang Untuk Serap Usulan Warganya

Trending Now

Iklan

iklan