Masyarakat Lambar Antusias Saksikan Penyampaian Visi Misi Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Iklan

Masyarakat Lambar Antusias Saksikan Penyampaian Visi Misi Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Redaksi
Rabu, Desember 28, 2016 | 19:42 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-28T22:45:06Z
SuaraLampung.Com. Lampung Barat - Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), periode 2017-2022 dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lambar.

Debat tersebut diikuti oleh paslon nomor urut 1 Parosil Mabsus, S.Pd (PM)-Mad Hasnurin (MH), dan paslon nomor urut 2 DR. H. Edy Irawan Arief, S.E.. M.Ec (Edy)-H. Ulul Azmi Soltiansa, S.H. alias Paisol (Pai) akrab disapa Edy-Pai, dengan moderator Juwendra Asdiasyah di GSG Kompleks Pemkab Waymengaku pukul 10.00-13.00 WIB, Rabu (28/12).

Sebagaimana diberitakan terdahulu, paslon nomor urut 2 Edy-Pai sangat siap mengikuti debat itu dibuktikan dengan penjelasan dan jawaban mengurai simpul persoalan yang dilontarkan Parosil-Hasnurin (PM).

Hasil debat semakin memantapkan dukungan banyak pihak ke Edy-Pai melalui argumentasi jawaban yang runtut dan logis dalam bingkai kemajuan Lambar lima tahun ke depan. Sebaliknya, paslon PM keukeh mempersoalkan lontaran Edy-Pai beberapa waktu lalu ihwal 'Sarjana Pendidikan (S.Pd)'.
Masyarakat Lambar Antusias Saksikan Penyampaian Visi Misi Calon Bupati Dan Wakil Bupati
Sekadar mengingatkan, lontaran S.Pd oleh Edy-Pai dimisinterpretasi PM dan timnya. Padahal maksud Edy-Pai, pejabat bergelar S.Pd hanya akan ditempatkan pada jabatan struktural sesuai bidang termasuk semua turunannya.

Bagi Edy-Pai, soal S.Pd sudah selesai. Sarjana bergelar S.Pd hanya akan menjadi kadis Pendidikan dan jabatan lain di lingkup dinas tersebut termasuk kepala sekolah. Justru, PM bertanya apakah layak sarjana pendidikan jadi bupati Lambar. 

"Jawabannya sederhana. Kalau layak-tidaknya harus sesuai aturan main yang dipersyaratkan undang-undang pemilu. Cuma kan persoalannya, apakah bersangkutan akan dipilih atau tidak oleh rakyat saat pilkada nanti," ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan.

Lontaran S.Pd oleh PM menjadi celah masuk Edy-Pai 'memukul baik' membuat PM tak berkutik dan nyaris tak bisa menjawab pertanyaan secara substantif. Apa yang ditanya atau dipersoalkan PM melenceng jauh dari jawaban yang diharapkan Edy-Pai.

Terlebih cawabup Hasnurin nyaris tak bersuara, meski sebaliknya Edy-Pai melontarkan pertanyaan dan cukup bersemangat dan jawaban yang brillian. Sehingga tidak heran jika perkiraan skoring debat tersebut 20:80 untuk kemenangan Edy-Pai.(Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Lambar Antusias Saksikan Penyampaian Visi Misi Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Trending Now

Iklan

iklan