Bupati Lampung Timur Belajar Tari Melinting

Iklan

Bupati Lampung Timur Belajar Tari Melinting

Redaksi
Selasa, April 11, 2017 | 12:26 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-11T05:26:50Z



Suaralampung.Com, Lampung Timur - Usai hadiri lomba desa di desa sumur kucing kecamatan pasir sakti dan desa muara gading mas kecamatan labuhan maringgai Senin 10/4/2017.

Bupati Lampung Timur Chusnunia chalim menambah kesibukannya dengan mengikuti belajar menari tari Melinting di Desa pelindung jaya kecamatan gunung pelindung.

Kegiatan tari Melinting yang di adakan desa pelindung jaya bersama masyarakat dan di ikuti pula forkopincam gunung pelindung adalah persiapan untuk mengikuti lomba desa.

Saat di wawancarai media ini, Selasa (11/4/2017), kades pelindung jaya Abdul Wahab mengatakan,
Hadirnya Bupati di Desa Pelindung Jaya adalah dalam rangka berlatih tari melinting bersama para calon peserta tari melinting massal (melinting seghibuw)

"Beliau berlatih bersama 300 calon peserta di halaman SMP Muhamadiyah desa Pelindung Jaya, dan beliau dilatih oleh tim pelatih yang sudah kami bentuk untuk  melatih para peserta tari melinting massal, dan insyaallah nanti beberapa pelatih akan kami kirim ke sukadana untuk secara khusus melatih ibu bupati, supaya beliau dapat menguasai gerak tarian ini ," ujarnya.


Lebih lanjut, " Insyaallah beliau akan turut serta menari bersama masyarakat pada pelaksanaan nanti. Masyarakat kami sangat senang sekali karna hari ini mereka dapat bertemu ibu bupati, apalagi beliau sengaja jauh-jauh datang ke desa ini, hanya ingin berlatih tari melinting, itu menunjukan bahwa beliau sangat mencintai budaya lampung timur sesuai yang disampaikan bupati disetiap kegiatan nya," paparnya.

"Mudahan-mudahan dengan hadirnya ibu bupati ini masyarakat desa kami akan lebih mencintai budaya lampung timur khusus nya tari melinting ini. Kegiatan tari melinting seribu penari (seghibuw) ini akan diselenggarakan pada saat penilaian lomba desa nanti pada tgl 25 april 2017," pungkasnya.

Sementara Selain kehadiran bupati Lampung Timur dalam acara tari Melinting tersebut turut pula hadir
Camat Gunung Pelindung Drs Mashudi, Kapolsek gunung pelindung  Akp. Tantowi Darsyah
Kades Pelindung Jaya.Wahab RD Dapek Mangku Desa, Kades Nibung, Marlin Putra Kurnia, Kades Pempen Arsid, Kades Negeri Agung Ibrahim Batin Putro. (Raja)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lampung Timur Belajar Tari Melinting

Trending Now

Iklan

iklan