Korban Penggusuran PT NTF Hanya Dapat Meneteskan Air Mata.

Iklan

Korban Penggusuran PT NTF Hanya Dapat Meneteskan Air Mata.

Redaksi
Kamis, April 20, 2017 | 21:37 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-20T14:37:49Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Kenangan tak terlupakan yang selalu terlintas di pelupuk mata warga desa rabala satu kecamatan  labuhan ratu lampung timur warga yang menjadi korban penggusuran di era Orde baru tersebut.

Hal ini di ungkapkan salah satu warga yang bernama pak Sardi pada saat pertemuan mediasi yang ke sembilan kali di aula bawah perkantoran pemda lampung timur.

Di penghujung akan di tutupnya mediasi, Sardi (75 tahun)  salah satu warga yang menjadi korban penggusuran pada tahun 1991 mengisahkan kronologi kejadian penggusuran yang di dengarkan oleh seluruh yang hadir di Aula bawah Pemda Lampung Timur 19/4/2017.

Sardi menuturkan, saat itu ia memiliki lahan seluas 11 hektar yang isi lahan tersebut terdiri dari tiga jenis tanaman, yang tanamannya saat itu belum di ambil atau di panennya namun sudah di gusur oleh PT NTF jenis tanamannya adalah cabai merah seluas 7 hektar, tanaman wijen seluas dua hektar dan tanaman jagung seluas Dua hektar. "Yang keseluruhannya tanaman saya ada sebelas hektar," tuturnya.

"Sedangkan tanaman cabai saya pada saat itu sudah siap untuk di panen, tapi PT NTF tanpa memberi tahu apapun kepada kami lahan yang berisi tanaman masyarakat telah di gusur," ujarnya sembari terbata bata.

Lebih lanjut diungkapkannya. "Sungguh tidak ada perasaan mereka orang-orang  NTF itu, coba bagaimana kalau hal ini menimpa bapak-bapak sekalian pasti sakit rasanya, yang saya katakan ini benar adanya. saya tidak bohong saksi hidup orang yang bekerja di lahan saya juga masih ada. Masak saya orang tua begini mau bohong, saya hanya menuntut keadilan kepada perusahaan yang sudah sewenang wenang melakukan penggusuran atas tanah dan tanaman saya, akibat kejadian itu semua anak anak saya tidak bisa melanjutkan sekolah karena tidak ada biaya, dan anak anak saya harus meninggalkan desa Rajabasa," pungkas pak Sardi, yang terlihat air mata bapak tua tersebut menetes yang mungkin tanpa di sadarinya.(Raja)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Penggusuran PT NTF Hanya Dapat Meneteskan Air Mata.

Trending Now

Iklan

iklan