Masyarakat Kecewa, Pedagang Turut Menderita, Terhadap Lomba Desa Bauh Gunung Sari.

Iklan

Masyarakat Kecewa, Pedagang Turut Menderita, Terhadap Lomba Desa Bauh Gunung Sari.

Redaksi
Jumat, April 28, 2017 | 07:49 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-28T00:49:06Z

Suaralampung.Com, Sistem bergantian pelaksanaan lomba Desa pada setiap kecamatan di Kabupaten  Lampung Timur adalah hal yang memang sudah tak aneh lagi, karna setiap tahun sudah menjadi agenda dan selalu bergantian.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Bauh Gunung Sari, Desa ini yang menjadi perwakilan Kecamatan Sekampung Udik, untuk mengikuti lomba desa se Kabupaten Lampung Timur, yang di selenggarakan pada Rabu (26/4/2017).

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, Desa Bauh Gunung Sari warganya dikenakan penarikan  dana iuran, yang dimana masyarakat diminta untuk membayar berkisar Rp 50.000 lima puluh ribu rupiah, sampai dengan Rp 70.000 tujuh puluh ribu rupiah, untuk per kepala keluarga, namun hal tersebut berujung pada kekecewaan masyarakat, karena pelaksanaan lomba desa di nilai tidak sesuai dengan harapan mereka, warga Desa Bauh Gunung Sari, Pasalnya kemeriahan pelaksanaan lomba desa di anggap tidak sesuai dengan jumlah iuran yang dikumpulkan.

Hal ini di sampaikan oleh Salah seorang warga yang berinisial KB dalam komentarnya KB mengatakan, sangat kecewa dengan pelaksanaan lomba desa tersebut, karena panitia terkesan hanya sekedar ikut melaksanakan lomba desa saja, padahal persiapan untuk lomba desa tersebut sudah dari tiga bulan yang lalu.

"Saya sangat kecewa dengan lomba desa ini mas, karena kalau dilihat dari persiapannya sudah cukup lama, tapi pelaksanaanya seperti ini," ujarnya.

Selain itu, sitempat yang sama  seorang ibu yang juga enggan disebutkan namanya menambahkan, kekecewaannya karena pelaksanaan kegiatan lomba desa sangat sedikit kegiatannya dan waktunya terlalu singkat. "Masa kegiatan lomba desa hanya sebentar, setelah tim penilai dari kabupaten pulang, sudah tidak ada kegiatan, tenda tenda langsung diberesin, kan kasian ibu-ibu yang dagang  makanan, daganganya tidak laku karena pengunjung atau undangan langsung pulang. Kedepan saya tidak mau kalau dimintai iuran lagi," tuturnya.

Inilah keluhan masyarakat atas pelaksanaan lomba desa yang di laksanakan Pada Hari Rabu 26/4/2017. Desa Bauh Gunung Sari mendapat giliran untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Timur untuk mewakili Kecamatan Sekampung Udik.

Dimanadalam  kegiatan lomba desa tersebut, dihadiri oleh Asisten I bidang pemerintahan Tarmizi Syuhaemi yang mewakili Bupati Lampung Timur, didampingi kepala dinas PMD dan Tim penilai Lomba Desa.(Raja)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Kecewa, Pedagang Turut Menderita, Terhadap Lomba Desa Bauh Gunung Sari.

Trending Now

Iklan

iklan