Plafon Puskesmas Desa Rulung Helok Berkualitas Buruk Pemborong Tutup Mata Bupati Diminta Turun Tangan.

Iklan

Plafon Puskesmas Desa Rulung Helok Berkualitas Buruk Pemborong Tutup Mata Bupati Diminta Turun Tangan.

Redaksi
Kamis, Juli 27, 2017 | 07:26 WIB 0 Views Last Updated 2017-07-27T00:27:06Z

Suaralampung.Com, Masyarakat Dusun Kampung Baru desa Rulunghelok Kabupaten Lampung Selatan, Keluhkan tidak segera beroperasinya puskesdes yang telah dibangun di desa mereka.

Setelah pewarta media ini meninjau langsung ke lokasi Puskesdes tersebut ternyata didapati bahwa kondisi plafon atas puskesdes tersebut kondisinya sangat buruk, di mana kayu penyangga Pengapon rapuh dan dimakan ngengat (Kutu Kayu) sehingga debunya berjatuhan ke lantai. Dan plafon terancam jatuh serta debunya mengganggu pernapasan.

Dikatakan Triwahyudi tokoh pemuda Dusun Kampung Baru, bahwa beberapa waktu lalu dari Dinas kesehatan serta anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan juga pernah meninjau langsung puskesdes tersebut, dan memang sudah merekomendasikan kepada pemborong atau pihak ketiga untuk memperbaiki Plafon tersebut, agar puskesdes dapat segera diserahterimakan dan digunakan oleh masyarakat, hal tersebut kembali tidak diindahkan oleh pihak pemborong.

"Kondisi plafonnya rapuh sekali karena kayu penyangga papan itu mungkin dibuat dari kayu dengan kualitas rendah, sehingga dimakan bubuk dan ngengat sehingga debunya berjatuhan ke lantai, jadi kalau seperti itu dikhawatirkan plafonnya bisa jatuh dan menimpa pasien serta  petugas yang ada di tempat tersebut, sehingga pihak Desa enggan untuk menerima bangunannya, bila Kondisinya masih dalam kondisi seperti itu belum diperbaiki plafonnya," ujarnya Kamis (27/7/17).

Dirinya menambahkan, " Pak Bupati boleh kirim orangnya langsung  ke desa untuk mengecek langsung laporan ini, Apakah benar atau salah kami dari pihak Desa akan siap membantu segala sesuatu yang dibutuhkan, karena bagi kami yang diharapkan hanyalah plafon itu diperbaiki, sehingga puskesdes dapat segera diserahterimakan dan segera dimanfaatkan. Monggo Pak Bupati datang langsung silahkan tinjau kondisi plafonnya atau kirim orang cek langsung, sehingga Bagaimana dana yang sudah digelontorkan ratusan Juta tersebut dapat segera dimanfaatkan, dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat Dusun Kampung Baru, melalui hadirnya puskesdes yang baik dengan plafon yang juga baik tidak buruk seperti sekarang ini,"katanya.

Namun sepertinya pemborong tutup mata dan enggan mengurusi hal tersebut, faktanya dari selesainya pembangunan puskesdes tersebut sudah hampir 5 bulan tetapi tidak ada tanggapan dari pihak pemborong, untuk melakukan perbaikan terhadap bangunan tersebut, hal ini sangat disesalkan oleh warga desa rulung helok, dalam hal ini besar harapan masyarakat Bupati Lampung Selatan berkenan untuk turun tangan langsung dan menyelesaikan masalah tersebut. (RL)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plafon Puskesmas Desa Rulung Helok Berkualitas Buruk Pemborong Tutup Mata Bupati Diminta Turun Tangan.

Trending Now

Iklan

iklan