Gubernur Ridho Bangun Perpustakaan Moderen Ikon Baru Lampung di 2018

Iklan

Gubernur Ridho Bangun Perpustakaan Moderen Ikon Baru Lampung di 2018

Redaksi
Kamis, September 28, 2017 | 20:17 WIB 0 Views Last Updated 2017-09-28T13:17:37Z

Suaralampung.Com, BANDAR LAMPUNG--Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo siap wujudkan pembangunan gedung perpustakaan moderen terbesar di Lampung, sebagai ikon baru Provinsi Lampung. Gedung perpustakaan bernilai Rp100 miliar itu dianggarkan pada 2018 dengan berbagai fasilitas pendukung seperti ballroom, saranan berbasis digital, kafe, dan bioskop.

Perpusatakan dapat dikunjungi hingga malam hari 0,,  di sekitar daerah kampus di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung seluas 2,5 hektare. Gedung perpustakaan ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan dan aktifitas mahasiswa dan pelajar.

"Hakekat pembangunan sesunguhnya adalah pembangunan manusia dan membaca merupakan hal yang paling mendasar untuk meningkatkan kapasitas diri untuk meningkatkan daya saing genersi muda Lampung sebagai figur yang mampu menjadi tuan rumah di daerah sendiri dan mampu melanjutkan estafet pembangunan," kata Gubernur Ridho saat mencanangkan Gerakan Lampung Membaca di halaman kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (28/9/2017).

Acara ini dihadiri oleh Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, Kepala Perwakilan Perpustakaan Nasional Syarif Bando, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Aprizal, dan Duta Baca Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo, komunitas penggerak literasi Lampung, dan ribuan siswa SMA/SMK se-Lampung. Pada acara tersebut diserahkan bantuan dari Perpustakaan Nasional berupa Mobil Perpustakaan Keliling dan Buku ke Gubernur Lampung. Kemudian, penyerahan Motor Keliling dari dari Pemerintah Provinsi Lampung ke perpustakaan kabupaten/Kota, penyerahan buku hasil donasi Duta Baca Indonesia kepada Komunitas Baca Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho juga mohon kerja sama legislatif mengakomodir porsi anggaran yang langsung diamini oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Aprizal saat itu. "Membaca merupakan kebutuhan mendasar untuk meningkatkan kualitas diri. Oleh karena itu, Gerakan Lampung Membaca harus didukung semua komponen masyarakat. DPRD Provinsi Lampung siap mendukung program Gubernur dari segi pengesahan regulasi seperti peraturan dan sektor Anggaran," kata Dedy.

Sebagai Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab memuji langkah Gubernur Ridho yang mampu menyatukan semua  kalangan dalam gerakan ini. "Dengan pencanangan ini Gubernur Ridho mampu menggerakkan semua kalangan untuk terlibat dalam gerakan membaca yang merupakan investasi bagi masa depan generasi selanjutnya," kata Najwa.

Sedangkan  M. Syarif Bando mengapresiasi Gerakan Lampung Membaca sebagai langkah strategis Gubernur Ridho yang sangat bermanfaat bagi masa depan masyarakat Lampung. "Perpustakaan Nasional siap membantu program Gubernur Ridho dan kita doakan Gubernur Ridho dapat melaksanakan pembangunan dan memimpin Lampung," kata Syarif. (Rls/Humas Prov) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Ridho Bangun Perpustakaan Moderen Ikon Baru Lampung di 2018

Trending Now

Iklan

iklan