Bejo Susanto Anggota DPRD Lam-sel Jaring Aspirasi Dalam Reses Di Muara Putih

Iklan

Bejo Susanto Anggota DPRD Lam-sel Jaring Aspirasi Dalam Reses Di Muara Putih

Redaksi
Minggu, Oktober 15, 2017 | 15:43 WIB 0 Views Last Updated 2017-10-15T08:43:58Z

Suaralampung.Com, Anggota DPRD Lampung Selatan Dapil Natar, Bejo Susanto menggelar Reses, bersama warga dan konstituennya, di Dusun Tangkit Batu Desa Muara Putih Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (15/10/17).

Dalam kesempatan reses tersebut Politisi senior partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, memaparkan tentang fungsi dan tugas serta kewenangan Dewan.

"Fungsi anggota Dewan yang melekat kepada saya adalah fungsi pengawasan, fungsi bajeting, fungsi hukum, sehingga dengan semua fungsi yang dimiliki dapat menghasilkan kebijakan yang pro rakyat," katanya.

Pada acara Reses tersebut juga, selain dijelaskan pengertian dan maksud serta tujuan Reses oleh anggota Komisi A tersebut, para konstituen berkesempatan mengajukan berbagai usulan, serta menyampaikan aspirasinya dihadapan Dewan sebagai wakilnya secara langsung.

" Reses adalah wahana tatap muka temu langsung antara wakil rakyat dengan konstituenya, dalam raka menjaring aspirasi, usulan, serta masukan, dari tingkat bawah yang akan dibahas serta disampaikan kepada dinas terkait sehingga menjadi kebijakan," paparnya.

Dalam Reses tersebut muncul berbagai masukan, diantaranya dari Ustat Sahroni dari Desa Purwosari menyampaikan tentang bagaimana kesulitannya mengakses bantuan pembuatan Taman Pendidikan Alquran (TPA). Dari Desa Kalisari  Sutarto menyampaikan tentang program bedah rumah, sementara Hamid dari Desa Natar menyampaikan kesulitannya tentang pengurusan KTP, dirinya berharap untuk dimudahkan.

"Untuk TPA secara pribadi saya nanti akan bantu, tapi nanti saya akan usulkan, EKTP Ini adalah masalah Nasional, Namun untuk 2016  di Lamsel akan diselesaikan, menurut Kadis Dukcapil, saya juga siap bantu secara langsung, komunikasikan ke saya untuk masalah Akte, KK, KTP, BPJS. Sementara untuk bedah rumah adalah program dinas sosial, nanti saya akan komunikasikan agar usulannya dapat di akomodir,"  ungkapnya.

Selain itu muncul pula usulan permintaan sumur bor, perbaikan data penerima raskin, juga terkait kesulitan mengakses BPJS gratis dari Kabupaten.

Dalam kesempatan Reses tersebut juga disampaikan oleh Mas Bejo sapaan akrab Bejo Susanto, beberapa hasil kinerjanya selama menjabat sebagai Wakil rakyat. (Tri)

Dibawah ini disampaikan beberapa hasil kenerja Bejo Susanto Selama menjabat Sebagai Anggota DPRD Lamoung Selatan.Menurut data yang di himpun media ini.

Adfokasi jalan poros sebesar Rp15 Miliar, yang melintasi Desa Kali Sari, Muara Putih, Purwosari.

Mengadfokasi ratusan permasalahan perijinan.

Menciptakan solusi dari permasalahan yang di hadapi oleh desa di Kecamatan Natar.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bejo Susanto Anggota DPRD Lam-sel Jaring Aspirasi Dalam Reses Di Muara Putih

Trending Now

Iklan

iklan