Khitmad, Meriah Dan Sukses, Santunan Anak Yatim Dan Duafa Masjid Nurul Fajar Desa Candimas

Iklan

Khitmad, Meriah Dan Sukses, Santunan Anak Yatim Dan Duafa Masjid Nurul Fajar Desa Candimas

Redaksi
Minggu, Oktober 01, 2017 | 12:53 WIB 0 Views Last Updated 2017-10-01T05:53:32Z


Suaralampung.Com, Peringatan 10 Muharam tahun baru Islam 1439 Hijriah, dimaknai secara baik oleh warga Dusun 4 Jalan Rajawali Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Dimana Masjid  Nurul Fajar menjadi pusat pelaksanan kegiatan pengajian Akbar Al-hidayah serta santunan Anak yatim dan kaum duafa, dimana kegiatantersebut telah menjadi agenda tahunan di Desa setempat.

Santunan anak yatim dan kaum duafa serta pengajian akbar tetsebut turut dihadiri para tokoh setempat diantaranya, Supaing Kepala Desa Candimas , Lukman Amd Anggota DPRD Lamsel Dapil Natar, Kadus Dusun empat, Ketua Rukun tetangga dilingkungan dusun empat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta timpengerak PKK Desa Candimas.

Dalam sambutannya Kepala Desa Candimas Supaing Mengatakan, Dirinya mengapresiasi kegiatan Santunan Anak yatim dan kaum Duafa di Desa Candimas. Serta menyampaikan beberapa hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di desanya pada tahun 2017. Juga program kerjanya yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

"Tahun ini santunannya ada peningkatan, selain kepada anak yatim tahun ini juga di berikan kepada kaum duafa, mudah mudahan tahun yang akan datang dapat ditingkatkan kembali baik kwalitas dan kwantitasnya," paparnya Minggu (1/10/17). Ketika mrnyampaikan sambutan.

Dalam kegiatan pengajian akbar tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan grub kosidah Masjid Nurul Fajar, dengan menyayikan lagu lagu bernafaskan islam, dengan rapih dan nampak kompak, bahkan terlihat beberapa ibu-ibu peserta prngajian ada yang menangis karna terharu, dengan lagu yang dibawakan.

Kegiatan pengajian dan santunan anak yatim serta duafa tersebut terbilang sukses dengan jumlah jemah yang hadir mencapai ratusan orang dengan didominasi oleh ibu- ibu yang telah datang di lokasi pengajian sejak pagi.

Sementara Ibu Sudaningsih, ketua panitia kegiatan pengajian dan santunan anak yatim dan duafa Masjid Nurul Fajar Menyampaikan, Rasa trimakasih atas peranserta semua pihak dalam pelaksanan kegiatan santunan anak yatim sehingga sukses.

"Selain itu turut pula dibagikan Dorpres sebanyak duapuluh bingkisan kepada para jamaah yang hadir dengan menjawab pertanyan. Yang di sediakan oleh Bapak Lukman anggota dewan dari Candimas," ujarnya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Diah Apriati ketua pengajian Al-Hidayah Desacandimas menyampaikan Laporan hasil pengumpulan sumbangan Santunan Anak Yatim dan kaum Duafa, dimana

Dana yang terkumpul seluruhnya sebanyak Rp. 14. 000.000.( Empat belas Juta Rupiah) dibagi kepada 38 Anak yatim dan kaum 22 kaum Duafa yang tersebar dilingkungan Desa Candimas.

Dalam tausiahnya Ustat Zaunal Abidin mengajak para jamah yang hadir untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa serta gemar bersodaqoh, dan menyayangi anak yatim.

" Sesungguhnya orang gemar bersodaqoh adalah dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dan jauh dari api neraka, dan barang siapa yang menanggung dan menyayangi anak yatim sesungguhnya di dalam surga kedudukannya dekat dengan baginda nabi seperti jari tengah dan jari trlunjuk," ungkapnya dalam tausiahnya. (Tri)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khitmad, Meriah Dan Sukses, Santunan Anak Yatim Dan Duafa Masjid Nurul Fajar Desa Candimas

Trending Now

Iklan

iklan