Sekdakab Syahrudin Putera Dan Kadis PMD Syahrul Syah Buka Tes Tertulis Balon Kades Lima Desa.

Iklan

Sekdakab Syahrudin Putera Dan Kadis PMD Syahrul Syah Buka Tes Tertulis Balon Kades Lima Desa.

Redaksi
Kamis, November 23, 2017 | 16:04 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-23T09:04:24Z

Suaralampung.com-lampung timur,-Seketaris Daerah Kabupaten lampung Timur membuka Tes tertulis Bakal Calon Kepala Desa Kabupaten Lampung Timur 2017 diselengarakan di gedung pusiban kab.lampung timur.Kamis 23/11/2017.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa bertujuan untuk menghasilkan Kepala Desa Terpilih yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat yang hendak dicapai untuk masa 6 (enam) tahun Pemerintahan Desa kedepan. Pemilihan Kepala Desa sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi. Masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintahan Desa sesuai kebutuhan masyarakat.

Kepala Desa sebagai pimpinan penyelenggaraan Pemerintahan Desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur, sejahtera lahir dan batin.

mengikuti tes tertulis bakal calon kepala desa yang merupakan amanat dari ketentuan perundang-undangan yang berlaku yaitu apabila jumlah bakal calon kepala desa yang memenuhi persyaratan administrasi lebih dari 5 (lima) orang maka dilakukan seleksi tambahan berupa penilaian atas pengalaman kerja dibidang pemerintahan desa, usia dan tingkat pendidikan yang dilakukan oleh panitia pemilihan di desa masing-masing. Serta tes tertulis yang dilaksanakan oleh panitia pemilihan kabupaten.

Tertulis bagi calon kepala desa berupa ujian tentang pengetahuan Undang2,Pancasila,Pengathuan umum,Produk hukum desa,dan Pengetahun adat istiadat kab.lampung timur.

Hadir pula yang mendapingi seketaris daerah dalam pembukaan tes tertulis tersebut assisten 1 Tarmizi Syuhaimi, kadis PMD syahrulsyah,kabag umum Mart Azis. 

Dan dalam kesempatan itu Seketaris daerah menyampaikan.
"Karena sesungguhnya Pilkades itu bukan kalah bukan menang,Pilkades itu adalah sebuah proses yang untuk mencari pemimpin yang presentatif untuk mengemban amanat masyarakat didesa itu.yang menang adalah masyarakat di desa itu yang mampu melaksanakan proses demokrasi yang baik dan mengantarkan cara pergantian kepemimpinan secara wajar di desa itu"jelasnya kepada para peserta yang mengikuti tes tertulis pemilihan kepala desa.

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekdakab Syahrudin Putera Dan Kadis PMD Syahrul Syah Buka Tes Tertulis Balon Kades Lima Desa.

Trending Now

Iklan

iklan