Realisasi ADD Tahun 2017 Kampung Bumi Jaya Berjalan Maksimal

Iklan

Realisasi ADD Tahun 2017 Kampung Bumi Jaya Berjalan Maksimal

Redaksi
Selasa, Desember 12, 2017 | 00:03 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-11T17:09:22Z

Lampung Tengah-Suaralampung.com Memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat dan daerah, Kepala Kampung Bumi Jaya, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, Mujiman, telah merampungkan pengerjaan infrastruktur sarana dan prasarana secara merata dikampung tersebut.

 Kampung yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 1500 dari 700 Kepala Keluarga dan 15 RT ini menjelaskan, ditahun 2017 pihaknya mengelola ADD dan Dana Desa satu miliar lebih untuk pembangunan infrastruktur yang sifat nya fisik dan non fisik. 

Seperti realisasi pembangunan jalan Lapen sepanjang 250x500 meter di dusun 1 dan 300x500 meter untuk dusun 3. Kemudian pembangunan drainase sepanjang 2015 meter di 4 dusun. Selanjutnya pembuatan Sumur Bor tiga titik, 2 di dusun 3 dan satu titik di dusun 4.

"Selain pembangunan tersebut, kita juga membuatkan tiga titik Sumur Bor, dua di dusun 3 dan satu titik di dusun 4,"terang Kepala Kampung Bumi Jaya Mujiman, saat dikonfirmasi media terkait realisasi pengelolaan ADD dan Dana Desa tahun 2017.

Mujiman mengatakan, program pembangunan yang telah diselesaikan oleh aparatur kampung yang terlibat dalam Bidang Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat tahap 1 dan 2, menelan anggaran mencapai satu miliar lebih.

Dalam mengemban amanah dari masyarakat, pihaknya selalu menerapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab dalam bekerja, agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat.

"Alhamdulilah berkat adanya program ADD dan Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat dan daerah, tentu manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat, khususnya warga yang ada Kampung Bumi Jaya ini,"ujarnya. 

Dengan terealisasinya semua pembangunan, ia berharap Kampung Bumi Jaya semakin maju dan masyarakat bisa sejahtera. Pihaknya juga akan terus meningkatkan pelayanan kepada warga setempat dengan maksimal.

Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun non fisik, anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat dan daerah melalui program ADD dan Dana Desa ini di alokasikan sesuai dengan harapan masyarakat. Dengan begitu pembangunan infrastruktur dikampung ini tentunya bisa merata. 

"Hal ini kita terapkan agar dalam pembangunan sarana dan prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan pemerintah dan masyarakat. Kedepannya kami harap anggaran yang turun dari pemerintah ditahun 2018 terus meningkat, agar percepatan pembangunan kampung dapat terwujud secara merata,"harapnya mewakili masyarakat. 

Dia menambahkan, untuk kemajuan dan mensejahterakan masyarakat, ia juga sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk pembangunan yang ada di kampung ini. 

"Selaku aparatur pemerintahan desa, dalam menjalan roda pemerintahan akan lebih saya tingkatkan, agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah. Oleh karena itu kesejahteraan dan tarap hidup perekonomian masyarakat bisa meningkat, sehingga terwujudnya desa yang mandiri."pungkasnya.

Liputan Irul
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Realisasi ADD Tahun 2017 Kampung Bumi Jaya Berjalan Maksimal

Trending Now

Iklan

iklan