Sat Sabhara Polres Tanggamus Limpahkan Tersangka Kasus Tipiring ke Kejari

Iklan

Sat Sabhara Polres Tanggamus Limpahkan Tersangka Kasus Tipiring ke Kejari

Redaksi
Kamis, Februari 15, 2018 | 16:59 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-15T09:59:45Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Tim Satuan Sabhara Polres Tanggamus melimpahkan tersangka Hendra (19) warga Pekon Ngarip Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus dalam perkara tindak pidana ringan (Tipiring), kemarin Rabu (14/2/18).

Sidang dipimpin oleh ketua Hakim persidangan Faridz Zuhri, SH. M.Hum dalam persidangan peradilan cepat di Pengadilan Negeri (PN) Kota Agung. Tersangka divonis 10 hari kurungan penjara.

Pertimbangan keputusan Hakim lebih ringan dibandingkan ancaman maksimal 6 minggu masuk dalam pidana ringan karena serta terdakwa sopan dalam persidangan dan terdakwa menyesali perbuatan nya dan berjanji tidak akan mengulangi nya lagi di kemudian hari.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Kasat Sabhara AKP Rohmadi mengatakan, sebelumnya Hendra diamankan oleh tim gabungan polsek Kota Agung, Polsek Wonosobo, Polsek Semaka dan Polsek Pematang Sawa Polres Tanggamus dalam razia pungli di jalan lintas Barat Kecamatan Wonosobo dan Bandar Negeri Semuong kemarin Selasa (13/2) sore.

"Razia kemarin tim gabungan mengamankan 6 orang terduga pungli dari 2 pos yang berbeda, 5 orang diantaranya telah di mintai keterangan dan dinyatakan tidak terbukti Pungli dikembalikan kepada keluarganya tadi malam dan 1 orang sebagai saksi" kata AKP Rohmadi.

Lanjutnya, dari 6 orang diantaranya atas nama Hendra (19) dinyatakan terbukti pungli. Karena terdapatkan barang bukti hasil pungutan liar terhadap pengemudi truck muatan uang sejumlah Rp. 61 ribu di tangan terdakwa.

"Tersangka tertangkap tangan oleh tim gabungan sedang melakukan pungutan terhadap mobil truk yang melintas yang kuatkan video pungli tersebut." tandas AKP Rohmadi. (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Sabhara Polres Tanggamus Limpahkan Tersangka Kasus Tipiring ke Kejari

Trending Now

Iklan

iklan