ET ke 21 Tahun 2018 Resmi Ditutup

Iklan

ET ke 21 Tahun 2018 Resmi Ditutup

Redaksi
Sabtu, Maret 31, 2018 | 23:14 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-31T16:14:45Z


Suaralampung.com-Tanggamus-Secara resmi Pj. Bupati Tanggamus, Ir. Zainal Abidin menutup perhelatan Tanggamus Expo tahun 2018, yang dilaksanakan di Komplek Islamic Center, mulai tanggal 26-30 Maret, Jumat (30/3).

Dalam sambutannya Pj. Bupati berharap melalui event Tanggamus Expo ini akan mendorong meningkatnya volume investasi dan transaksi perdagangan di Kabupaten Tanggamus yang melibatkan industri besar, menengah dan kecil serta mengekpose keberadaan produk daerah. Selain itu juga dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang serta membuka peluang investasi di sektor pariwisata.

"Tanggamus Expo ini merupakan sebuah upaya positif yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus dalam memberikan wadah bagi tereksposnya hasil pembangunan yang telah kita laksanakan,"kata Pj. Bupati.

Masih menurutnya berbagai hasil pembangunan dan potensi daerah yang telah dipamerkan oleh elemen baik itu unsur SKPD, BUMD, swasta, usahawan dan berbagai elemen masyarakat Tanggamus, berbagai program tersebut menurutnya telah mampu memberikan hasil yang berarti dan terukur, baik secara fisik maupun manfaatnya bagi kemajuan daerah dan kepentingan masyarakat luas.

"Saya berharap agar apa yang kita lakukan ini akan mampu mencapai tujuan seperti apa yang kita harapkan, saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan peran sertanya dalam Tanggamus Expo ini, demikian halnya bagi panitia dan semua pihak yang telah berperan terselenggaranya Tanggamus Expo ini, semoga melalui Tanggamus Expo ini memberikan kebaikan bagi kita semua dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Hi. Andi Wijaya ST,. MM,. Dalam laporannya menyampaikan Tanggamus Expo merupakan event tahunan yang dimaksudkan sebagai ajang promosi dan visualisasi hasil pembangunan yang menampilkan berbagai produk unggulan, jasa layanan publik dan peluang investasi, serta gelaran seni dan budaya kuliner dan panggung hiburan ini diramaikan oleh 90 stand terdiri dari 40 stand Badan/dinas/kantor, 20 stand kecamatan, 14 stand vertikal dan BUMD dan 16 stand UKM dan swasta.

"Selama lima hari gelaran Tanggamus Expo dilaksanakan, animo masyarakat untuk berkunjung dan menyaksikan semakin meningkat, hal ini ditunjukan dari ramainya masyarakat yang berbondong-bondong mengunjungi dan  menyaksikan hiburan yang disediakan,"terangnya.

Dalam Tanggamus Expo kali ini juga lanjut Sekda, Berbagai perlombaan juga ditampilkan oleh panitia maupun dari organisasi perangkat daerah (OPD), diantaranya lomba fashion show, solo song, juru promosi pameran, lomba pengucapan UUD dan Panca Prasetya Korpri, lalu lomba tari kreasi yang digelar oleh Dinas Kebudayaan, lomba mewarnai untuk PAUD/TK, solo song untuk kategori umum yang digelar oleh Dinas Pendidikan.

"Besarnya animo masyarakat berdampak positif bagi pedagang atau pengusaha, berdasarkan data yang dihimpun oleh panitia jumlah pengunjung selama kurun waktu lima hari berjumlah 15.764, jumlah tersebut diketahui dari jumlah tiket yang tersebar sejumlah 11.256 dan sisanya pengunjung tanpa tiket, sementara itu data transaksi berjumlah Rp. 917.741.000, Juta, secara umum penyelengaraan Tanggamus Expo tahun ini berjalan baik,"tandasnya.

Selanjutnya Surat Keputusan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pameran HUT Kabupaten Tanggamus-XXI Tahun 2018,dengan ini Menimbang mengingat dan Memperhatikan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : B.18/10/08/2018 Tanggal 8 Januari 2018,tentang panitia Pameran Pembangunan Kabupaten Tanggamus Th. 2018.

Hasil Penilaian Dewan Juri Lomba Stan Pameran Pembangunan Kabupaten Tanggamus th. 2018.

1. Kategori Dinas/Badan/Kantor/Instansi: Juara I BAPPEDA, II Dinas Pendidikan,III BPBD, Harapan I Dinas Perpustakaan & Arsip Daerah ,Harapan II BKD, Harapan III Dinas Ketahan Pangan

2. Kecamatan : Juara I Kecamatn Gisting, II kec. bulok, III Kec Kotaagung,Harapan I Kec. Sumbejo, Harapan II Kec. kobar, Harapan III Kec. Gunung Alip.

4. Vertikal/ BUMN/BUMD/Swasta/Umum : Juara I SUPM, II.BRIMOB, III. Balai Besar TNBBS, Harapan I. Bank Lampung, Harapan II Polres Tanggamus, Harapan III. BANK Syariah.

5. JUARA UMUM : KECAMATAN GISTING.

Untuk lomba Fashion Show, Lomba Solo Song, Lomba Penjor, Lomba Jurpam ,Lomba Pengucap UUD 1945 & Panca Prasetya Korpi antar ASN pada Pameran,Kategori:

1. Pemenang Pengucap Pembukaan UUD 1945: Juara I. Satpol PP Awaluddin, II. Kec. Pematang Sawa Efendi,III. Inspektorat Toni Tanamal.

2. Pemenang Pengucap Korpri:  Juara I Satpol PP Sahroli, II. Kec. Pematang Sawa Tri Kusuma, III. Inspektorat Rilya Sari.

3. Pemenang Lomba Solosong : Juara I. Dinas Pendidikan Eriko, II. Kec. Gisting Nurholi, III. Dinas Kesehatan Rahmad.

4. Pemenang Lomba Fashion Show: Juara I. Dinas Pariwisata Haspari Skar Putri, II. Kesbangpol Mega Sari, III. Dispora Panda Pratama.

5. Pemenang Lomba Penjor: Juara I Kec. Gisting, II. Dinas Perikanan, III. Bappeda.

6.Pemenang Jurpam.

Juara I. Kec Gisting, II. Dinas Peternakan, III. Kec. Kotaagung Barat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Perwakilan Polres Tanggamus, Asisten, Ketua TP PKK Tanggamus Hartati, Ketua DWP Arjuliyati Syam, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta camat. (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ET ke 21 Tahun 2018 Resmi Ditutup

Trending Now

Iklan

iklan