Kapolres Tanggamus Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas di Kabupaten Pringsewu

Iklan

Kapolres Tanggamus Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas di Kabupaten Pringsewu

Redaksi
Minggu, Maret 11, 2018 | 17:09 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-11T10:09:27Z

Suaralampung.com-Pringsewu-Rumah Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Tanggamus di Pekon Mataram Kecamatan Gading Rejo diresmikan Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Sabtu (10/3/18) pagi.

Rumah Bhabinkamtibmas berdiri atas inisiatif masyarakat yang dikomando kepala Pekon Mataram dan Tegalsari karena dikhususkan untuk Bhabinmatibmas kedua pekon tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Alfis Suhaili mengucapkan terima kasih kepada para tokoh dan masyarakat pekon Mataram karena atas inisiatif masyarakat sehingga dapat berdiri rumah Bhabinkamtibmas. "Terima kasih kepada seluruh masyarakat pekon Mataram tanpa terkecuali,"ucap AKBP Alfis Suhaili.

Lanjutnya atas berdirinya rumah Bhabinkamtibmas yang merupakan resprestasi dan kepercayasn masyarakat kepada Polri khususnya Polres Tanggamus. "Semua ini merupakan bagian kepercayaan kepada Polri khususnya Polres Tanggamus,"ujarnya.

Tentunya, sambung Kapolres kepercayaan masyarakat tersebut harus menjadi komitmen dan kinerja yang optimal Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman warga setempat.

"Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi problem solver, penyerap informasi masalah yang ada di masyarakat setempat, selain itu agar mengoptimalkan rumah Bhabin guna membangun interaksi kepada masyarakat,"tandasnya.

Sementara Wagino selaku kepala pekon Mataram berharap atas berdirinya rumah Bhabinkamtibmas, dapat dipergunakan dan diisi minimal 2 personil Polri.

"Harapan kami, rumah Bhabinkamtibmas dapat diisi 2 anggota Polri demi meningkatkan keamanan pekon mataram dab tegalsari,"harapnya.

Demikian juga Bupati Pringsewu Hi. Sujadi melalui Bagian Humasnya Ibnu mengungkapkan bahwa selaku pemerintah Kabupaten Pringsewu, Bupati berterima kasih kepada kepala pekon dan pemberi hibah. "Terima kasih atas partisipasi semunya sehingga pembangunan rumah Bhabinkamtibmas dapat berdiri dan mudah-mudahan dapat dicontoh oleh pekon-pekon yang lain,"tuturnya. 

Peresmian juga dilaksanakan penandatanganan berita acara hibah bangunan rumah Bhabinkamtibmas dari masyarakat pekon Mataram dan Tegalsari ke Polres Tanggamus dilanjutkan penandatanganan prasasti serta pemberian piagam penghargaan kepada pengibah tanah, kepala pekon Mataram dan kepala pekon Tegal Sari. (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tanggamus Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas di Kabupaten Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan