KSR Darmajaya Gelar Aksi "Blood Donation"

Iklan

KSR Darmajaya Gelar Aksi "Blood Donation"

Redaksi
Rabu, Maret 28, 2018 | 19:13 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-28T12:13:38Z

Suaralampung.Com.
Bandar Lampung – Anniversarry Ke 14 tahun Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menggelar aksi "Blood Donation" atau donor darah di Pelataran Masjid Baitul Ilmi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Senin (26/03).

Lima puluh tujuh kantung darah diperoleh dari mahasiswa, dosen, staff serta karyawan kampus yang ikut serta dalam aksi donor darah tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Anniversarry KSR yang ke 14 tahun.

Ketua umum KSR Yuli Maylena saat diwawancarai mengatakan, kebutuhan darah di PMI cukup tinggi setiap harinya bisa hingga lebih dari 150 kantung karena itu KSR sebagai unit kegiatan mahasiswa yang berkecimpung dibidang kemanusiaan berusaha untuk membantu menutupi kekurangan darah di PMI dengan cara menggiatkan kegiatan donor darah di lingkungan kampus untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

"Satu tetes darah sangatlah berharga bagi nyawa orang lain, donor darah juga punya banyak manfaat kesehatan bagi si pendonor", imbuhnya.

Ia juga mewakili seluruh anggota UKM KSR mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta donor darah, dan Unit Transfusi Darah PMI Lampung yang telah membantu serta memfasilitasi kegiatan "Blood Donation" sehingga terselenggara dengan baik.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., MM menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan baik tersebut dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan baik seperti ini.

"Semoga kegitan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Mengingat diluar sana banyak sekali pasien-pasien yang membutuhkan darah, sekaligus untuk menjaga kesehatan agar sirkulasi darah menjadi lancar," imbuhnya.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KSR Darmajaya Gelar Aksi "Blood Donation"

Trending Now

Iklan

iklan